Direktur Rumah Sakit Zapa : Pemasangan Patung Icon Rumah Sakit Umun Daerah perlu tenaga ahli khusus dan alat berat.

Avatar
banner 120x600

Way Kanan — pewartainvestigasi.com //  Pihak rumah sakit umun daerah Kabupaten Way Kanan baru saja  melakukan  pemindahan  Patung Mantan Gubernur Lampung Zainal Abidin Pagar Alam yang menjadi Icon Rumah Sakit Umum Zapa. Selasa (17/1)

Pemindahan ini dilakukan karena tempat Rumah Sakit yang lama akan digunakan oleh Universitas Lampung  telah  membuka jalur khusus belajar  di Kabulaten Way Kanan  akan mulai menerima mahasis.baru di tahun 2023.

Patung Icon Rumah Sakit Zapa ini oleh pihak Rumah Sakit di letakan dihalaman depan , dengan maksud akan di perbaiki dahulu dan di cat ulang.

Selain itu pemasangan Patung ini tidak sembarangan harus tukang khusus , karena pengerjaan buka hanya di tempel begitu saja tapi harus di gali di cor dahulu  laku menakai tiang besi agar patung tidak mudah rubuh.

BACA JUGA:   45 Orang Resmi Dikukuhkan Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menjadi pengurus Komunitas Peduli Sungai dan Danau (KPSD)

Juga pengerjaan untuk menindakan patung ini tidak bisa dilakukan manual tapi menggunakan alat kendaraan khusus untuk pindahkan barang yang berat.

Hal ink disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit dr. Febri Jaya Gunawan, Sp,An., SE., MM.Kes kepada media tentang keberadaan patung yang masih dihalaman rumah sakit.

” semua pakai proses dan pakai tenaga ahli untuk menasangkan kembali patung yang baru kami pindahkan dari Rumah sakit lama .” Imbuhnya.

Lebih lanjut di jelaskan nya , Kalau kita sembarang pasangnya dengan tidak menggunakan tenaga ahli resikonya patung bisa rubuh , kita lagi menunggu tukang ahli nya menasang patung yang masih mengerjakan pekerjaan tempat lain.

” Patung ini jadi icon rumah sakit dan sangat berharga , akan dilakukan pemasangan dengan sebaik-baiknya ,  kami tidak mau sembarangan  menasang patung ini, kami lagi menunggu tukang yang ahli   supaya tidak menjadi masalah di lain waktu akibat salah pakai tukang .” Pungkas dr Pebri.

BACA JUGA:   Tak di Kantor, Kepala SMPN 1 Jejawi Diduga Korupsi Ratusan Juta Rupiah

Sekilas Patung Mantan Gubernur Lampung Zainal Abidin Pagar Alam yang menjadi Icon Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Way Kanan yang berada di halam sepertinya dibiarkan , tetapi patung ini sengaja di tarok oleh pihak Rumah Sakit di halaman supaya mudah menasang nya kembali dikarenakan  beratnya patung ini yang susah untuk dipindah-pindah kan. (SUIN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *