Warga termotivasi tingkatkan pengamanan lingkungan dengan kegiatan Jumat curhat

Avatar
banner 120x600

PEWARTAINVESTIGASI.COM // Lampung Utara, Program kegiatan Jumat curhat yang di gelar oleh jajaran Polres Lampung Utara Polda Lampung pada setiap minggunya ternyata cukup dapat meningkatkan kepedulian dan semangat warga dalam memelihara keamanan lingkungannya.

Pada malam hari dibeberapa Kelurahan dan Desa tampak kelompok warga selalu berjaga-jaga, terkesan seakan menjadikan wilayah tinggalnya bak kota yang ramai.

Wakapolres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa SH yang memantau aktifitas warga malam hari di lingkungan tempat mereka tinggal (warga) cukup kagum dan rasa kekagumanya itu ia utarakan saat melaksanakan kegiatan Jumat curhat bertempat di aula Kantor Kelurahan Tanjung Seneng pada hari jumat (27/1/2023).

Hadir pada acara tersebut Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman ST.MM, Lurah Tanjung Seneng Agus Setiawan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga lebih kurang 50 orang.

BACA JUGA:   Bupati Suhatri Bur : Sektor Pertanian Memiliki Peranan Sangat Penting Dan Strategis Dalam Pembangunan.

Wakapolres Kompol Dwi yang didampingi Kasat Binmas AKP Edy Juarsyah, Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Abraham Hendra mengharapkan semoga suasana malam hari seperti yang kami pantau di beberapa tempat juga dapat dilaksanakan oleh warga masyarakat Kelurahan Tanjung Seneng.

Kemudian tetap jaga silaturahmi, baik antar sesama tetangga atau warga, juga kepada aparat Polri utamanya anggota bhabinkamtibmas yang memang lebih sering bergabung dengan masyarakat. Karena dengan demikian manfaat salah satunya adalah komunikasi menjadi tidak terputus dan hal-hal yang tak terpecahkan bisa didapatkan solusinya.

Upaya kita dalam memelihara keamanan lingkungan tetap terjaga, orang-orang yang mungkin tadinya berniat untuk melakukan aksi kejahatan bisa mengurungkan niat karena warga yang selalu siaga, hanya tinggal bagaimana kita mengatur jadwal ronda. “tutur orang kedua di Polres Lampung Utara itu.

BACA JUGA:   Berbagi Berkah Ramadan,Polres Way Kanan Bagi - Bagi Takjil Gratis di Jalinsum 

Acara dilanjutkan dengan dialog warga bersama narasumber Wakapolres dan rombongan

“Secara terpisah, Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman atas nama warga dan perangkat Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres, karena dengan program ini warga bisa secara langsung menyampaikan hal yang menjadi keinginan atau harapannya.(*).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *