*PPWI dan Lapas Salemba Jakarta Sepakat Tingkatkan Jalinan Kerjasama*

Avatar
banner 120x600

Jakarta – PEWARTAINVESTIGASI.COM — Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Salemba, Jakarta Pusat, sepakat untuk saling mendukung dan bekerjasama satu dengan lainnya. Kedua pihak juga berharap dapat meningkatkan jalinan kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, bersama Kepala Lapas Kelas II Salemba, Yosafat Rizanto, usai melakukan pertemuan silahturahmi dan audiensi di Kantor Kalapas Salemba, Jumat, 27 Januari 2023. Hadir mendampingi Ketum PPWI dalam pertemuan itu, Pengurus PPWI DKI Jakarta, Edwin Waturandang; Wakil Sekretaris II PPWI Nasional, Eva Susanti; Wakil Bendahara I PPWI Nasional, Winarsih Lalengke, dan sejumlah pengurus DPN PPWI lainnya.

“Terima kasih atas kunjungan Ketua Umum PPWI, Pak Wilson Lalengke, ke tempat kami. Kita banyak berdiskusi dan sharing pendapat, PPWI banyak memberikan dukungan, terutama dalam hal pemberitaan. Semoga kerjasama kita akan lebih meningkat di masa-masa mendatang,” ujar Kalapas Yosafat Rizanto, kepada media ini usai pertemuan PPWI dengan Lapas Salemba.

BACA JUGA:   Jarot SH, Mencalonkan Kembali Sebagai Kepala Kampung Negri Batin Periode 2023-2029

Dalam hal pemberitaan, tambah pria jangkung yang akrab disapa Pak Yos itu, pihaknya perlu menjalin kerjasama dengan berbagai media, termasuk akivis media sosial dan pewarta warga, agar lebih banyak lagi publikasi tentang kegiatan dan program Lapas yang dilaksanakan selama ini. “Arahan dari Kantor Pusat (Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM – red), diharapkan oleh pimpinan kami agar lebih banyak lagi pemberitaan yang baik terkait kegiatan dan program yang dilaksanakan di Lapas selama ini. Jadi, kita berharap kerjasama dengan PPWI akan semakin baik,” tambah Yosafat Rizanto.

Senada dengan Yosafat, Wilson Lalengke menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas penerimaan Lapas Salemba terhadap kunjungan silahturahmi dan audiensi PPWI. Wilson berharap kerjasama Lapas Salemba dengan PPWI melalui Pengurus PPWI DKI Jakarta selama ini akan semakin meningkat di hari-hari kedepan.

BACA JUGA:   Media Pewarta Indonesia Terima Penghargaan dari Rutan Kelas IA Cipinang Jakarta

“Kita sangat senang dengan berbagai penjelasan dan keterangan yang sudah disampaikan Pak Yos dan kita sangat mendukung, terutama dalam hal pemberitaan. Dengan demikian publik akan mengetahui lebih banyak tentang apa itu Lapas Salemba, apa yang terjadi di dalam, apa kegiatan dan pembinaan yang sudah dilaksanakan bagi warga binaan, dan apa program ke depan,” jelas alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini.

Wilson Lalengke juga berharap adanya dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak kepada Lapas Salemba agar berbagai program yang direncanakan untuk dilaksanakan bagi para warga binaan dapat berjalan dengan lancar dan berhasil sesuai harapan. “Mudah-mudahan publik juga bisa berpartisipasi untuk membantu kawan-kawan para petugas dalam melaksanakan tugas pembinaan terhadap para warga binaan agar menjadi manusia yang sesuai harapan masyarakat,” tambah inisiator dan pendiri organisasi Persaudaraan Mantan Tahanan (Permata) ini.

BACA JUGA:   Viral! Diduga Kadis PMPD Ogan Ilir Minta Pelicin Dana Desa

Usai pertemuan audiensi, PPWI menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Lapas Salemba Jakarta yang diterima langsung oleh Kalapas Yosafat Rizanto. Acara yang berlansung kurang-lebih 1,5 jam itu kemudian ditutup dengan foto bersama. (APL/Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *