H. Raden Adipati Surya menghadiri acara Launching Mitra Stok Point Belanja Terencana (B-Ter) dan Peluncuran Produk UKM Tangguh Fatayat NU Way Kanan Tahun 2023 di Dapur Way Kanan

Avatar
banner 120x600

Way Kanan – Pewartainvestigasi.com – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya menghadiri acara Launching Mitra Stok Point Belanja Terencana (B-Ter) dan Peluncuran Produk UKM Tangguh Fatayat NU Way Kanan Tahun 2023 di Dapur Way Kanan Kampung Tiuh Balak I Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Senin (06/02/2023).

Dikesempatan itu Adipati mengatakan bahwa saat ini telah disaksikan migrasi besar-besaran dari peradaban industri ke peradaban digital. Banyak wirausaha baru yang muncul dengan gagasan baru dengan memanfaatkan ruang digitalisasi.

“Dimana hal tersebut menjadi perhatian bersama baik Pemerintah (regulator) maupun masyarakat mencoba memperbarui mindset untuk merubah model bisnis menjadi platform, bergabung dengan platform yang ada, atau memperkuat platform lokal yang ada,”imbuhnya.

Bupati penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI itu juga menyampaikan bahwa sebagai contoh Mitra Stok Point (MSP) Belanja Terencana (B-Ter) yang akan launching merupakan salah satu cara yaitu Bergabung dengan platform yang ada apalagi platform lokal seperti B-Ter ini.

BACA JUGA:   Dugaan Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur Penyidik Polres Lampung Utara Tindaklanjuti

“Saya berharap banyak dengan adanya Mitra Stok Point B-Ter ini masyarakat bisa mendapatkan keuntungan yang cukup dengan memanfaatkan jual dan belli produk-produk lokal Way Kanan. Sehingga meningkatan perekonomian ditengah-tengah masyarakat. Dimana produk UKM lokal Way Kanan kita sangat memungkinkan untuk Go National maupun International,” ujar Adipati.

Beberapa cara dasar yang memungkinkan tersebut yaitu, Meningkatkan kukalitas produk, Meningkatkan kemasan sebagai daya tarik dari produk itu sendiri, Massive kan pemassaran melalui media sosial atau bergabung dengan platform yang ada, contohnya Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Shop, dan lainnya, serta Melakukan konsultasi dengan Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kabupaten Way Kanan, sehingga secara berkesinambungan bisa mengurangi kendala yang dihadapi.

BACA JUGA:   Jaga Silahturahmi Antar Pimpinan, Komando 64 Akan Selenggarakan Acara Reuni

“Saya minta pelaku UKM dan masyarakat semua untuk semangat dalam berinovasi, Kami selaku Pemerintah tentunya akan berperan aktif menjembatani secara policy sehingga perekonomian masyarakat Way Kanan dapat meningkat baik perorangan maupun kelompok secara signifikan dan pastinya akan membawa dampak yang baik bagi Kabupaten Way Kanan,” tutur Adipati pada acara yang turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul dan juga turut dihadiri oleh Kepala/unsur Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Pimpinan Kecamatan Baradatu. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *