Sebanyak 30 Narapidana Lapas Way Kanan Ikuti Pelatihan Kemandirian Budidaya Ikan Lele Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan.Syarpani: Napi Bebas, Ciptakan Lapangan Kerja 

Avatar
banner 120x600

Way Kanan – Pewartainvestigasi.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan memberikan pelatihan bagi 30 Narapidana kerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan yang di laksanakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Way Kanan. Selasa, 7/2

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani yang didampingi Pejabat Struktural dan seluruh petugas pelaksana Lapas Way Kanan.

Sedangkan dari Dinas Perikanan dihadiri oleh Kurniati Bunga Mayang selaku Sekertaris Dinas dan 04 orang penyuluh Perikanan.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Laporan Kegiatan oleh Kasubsi Kegiatan Kerja, Agus Setiawan, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Way Way Kanan.

BACA JUGA:   Komisi Pemilihan Umum (KPU ) kabupaten Waykanan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Sementara Hasil Perbaikan

Dalam Sambutannya Kalapas Way Kanan, Syarpani menyampaikan kegiatan budidaya daya ikan lele ini menjadi salah satu program unggulan yang ada di Lapas Way Kanan, maka dari itu kita di awal tahun 2023 ini memberikan pelatihan Budidaya Ikan kepada 30 orang Narapidana.

“Saya harap bagi narapidana yang mengikuti pelatihan Budidaya Ikan Lele ini, agar fokus dan sungguh-sungguh untuk menambah wawasan baru saat menjalani pidana dan dapat dijadikan modal ilmu untuk menciptakan lapangan kerja saat kembali ke lingkungan masyarakat.” harap Syarpani

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian materi oleh 04 orang penyuluhan perikanan yaitu Joko Widodo, Miskun Susilo, Hendy Setiawan, dan Titik Mulasih.

BACA JUGA:   Berkas Lengkap, Polres Way Kanan Limpahkan Tahap II Kasus Curat di PT. AKG Ke Kejari Blambangan Umpu

Selanjutnya, 30 orang narapidana melaksanakan praktik didampingin penyuluh di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Budidaya Ikan dengan menebarkan 7000 ekor bibit Ikan Lele.

Kegiatan terlaksana secara tertib dan aman sampai dengan selesai. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *