Pembelian Kendaraan Dinas Pejabat OKI Dinilai Pemborosan Anggaran

Avatar
banner 120x600

Kayuagung – Pewartainvestigasi.com – Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (PPWI-OKI) menilai anggaran Rp. 515 Juta Lebih, untuk pembelian kendaraan dinas pejabat Dinas Perdagangan Kabupaten OKI dinilai pemborosan anggaran tahun 2023, ujar, Ketua Abbas Umar, melalui Sekretaris, Agung Jepriansyah berpendapat di kantornya. Senin, 13 Februari 2022.

Berdasarkan data tentang pembelajaran pemerintah daerah Kabupaten OKI tahun 2023 yang diterima, penganggaran di pembelian kendaraan dinas pejabat tidak tepat, mengingat kendaraan yang lama masih bagus, kalaupun ada kerusakan tidak terlalu parah sehingga masih bisa dibenahi, dan dipergunakan.

“Jadi anggaran yang berjumlah Rp. 515 Juta Lebih itu, bisa digunakan untuk hal yang lain yang pastinya lebih bermanfaat.”

BACA JUGA:   Daerah Kabupaten Lampung Utara, melaksanakan pemberhentian dan pengangkatan PNS dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( Eselon II) dan Administrator (Eselon III) di Kabupaten Lampung Utara

Adapun, kata Agung, dari data yang didapat bahwa penganggaran kendaraan dinas pejabat, Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, yang berjumlah Rp. 515 Juta Lebih, bermerk Toyota dan untuk mobil jenis apa belum diketahui, katanya.

Agung, mengutarakan bahwa adanya anggaran yang dikumpulkan, yang dari salah satunya melalui pajak daerah, dapat digunakan semaksimal mungkin, sehingga asas manfaatnya dapat dirasakan.

Ditambahkan sumber menerangkan bahwa kendaraan pejabat, Kepala Dinas Perdagangan OKI, Alamsyah, masih dengan kondisi bagus, untuk jenis kendaraannya mobil Fortuner kalau tidak salah, terangnya kepada Pewarta di sela-sela menunggu diruang tamu.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Alamsyah, ketika ingin dikonfirmasi tak berada di kantor, yang ada Sekretaris Dinas Perdagangan OKI, Legianto, namun hingga menjelang siang tak kunjung usai menemuih media, dengan alasan sedang rapat online, dan tak bisa diganggu. (Deni)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *