Polres Way Kanan Gerak Cepat Patroli Sambang Waspada Potensi Bencana Alam

Avatar
banner 120x600

PEWARTAINVESTIGASI.COM // Way Kanan — Curah hujan tinggi melanda Way Kanan dan sekitarnya, pada Kamis (09/03), berimbas meluapkannya air sungai disejumlah wilayah.

Seperti naiknya debit air sungai yang terjadi di wilayah Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan tersebut, langsung disikapi Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Dalam hal ini Polres Way Kanan dan seluruh Jajaran sudah saya perintahkan untuk kesiap siagaan antisipasi meluapnya aliran air sungai di Wilayah Kabupaten Way Kanan sehubungan dengan curah hujan yang tinggi.

Mulai dari Polsek yang terdampak, agar segera berpatroli sambang dan memberikan himbauan terhadap masyarakat agar mewaspadai dampak yang terjadi,” Jelas Teddy.

Mengingat intensitas cuaca hujan masih cenderung tinggi. Oleh karena itu, diimbau warga tetap waspada terhadap potensi bencana alam banjir. Utamakan keselamatan jiwa,” pesan Kapolres Way Kanan .

BACA JUGA:   Sekjen DPN PERADMI Mendapat Amanah Dampingi Ahli Waris Gugat Kantor Desa Lassang Barat, Kabupaten Takalar

Sementara situasi terkini aliran air sungai di Wilayah Rebang Tangkas sore hari ini sudah normal, beberapa personel Polsek jajaran masih melakukan pendataan dan turut membantu warga yang terdampak, untuk korban jiwa, hingga saat ini belum ada laporan,” Ujar Kapolres.

Untuk memantau perkembangan situasi, Kepolisian terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Way Kanan secara bersinergi dalam penanggulangan bencana alam. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *