Hari Ketiga Pencarian, Korban Tanah Longsor di Way Kanan 1 Berhasil Ditemukan

Avatar
banner 120x600

PEWARTAINVESTIGASI.COM // Upaya Polres Way Kanan Polda Lampung bersama TNI, Basarnas Pemprov Lampung, BPDB Kabupaten Way Kanan dan masyarakat yang responsif dan sinergi berhasil menemukan korban bernama Siran (62) warga Kampung Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Minggu(12/03/2023)

Siran merupakan salah satu korban yang tertimbun tanah longsor saat mengadakan gotong royong perbaikan pipa air bersih bersama warga Dusun Pati Kampung Sumber Sari.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan sebelumnya kejadian tanah longsor tersebut terjadi pada hari Jumat (10/03) sekitar pukul 10.00 Wib yang mengakibatkan 2 orang warga tertibun.

Satu korban an. Ngadiyanto (65) berhasil di evakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia , namun Sdr. Siran belum berhasil di temukan.

BACA JUGA:   PPK dan Kabid Serta Bendahara Diskominfo Lampung Tengah Diperiksa Kejari Lampung Tengah

Selanjutnya dalam pencarian selama tiga hari oleh Tim SAR TNI-Polri dan masyarakat Kampung Sumber Sari dari titik hilangnya korban dengan menggunakan alat seadaanya berupa 1 ( satu ) unit alkon dan cangkul dan pada pukul 13.30 korban berhasil ditemukan dan saat ini dibawa kekediaman rumah duka korban .

Korban ditemukan dalam keadaan tersangkut di kayu dikedalam sekitar setengah meter yang berjarak sekitar 10 meter dari titik awal hilangnya korban tertimbun tanah longsor.

Akibat peristiwa tersebut, pihak keluarga menerima dan mengikhlaskan. Selanjutnya Jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di TPU Kampung Sumber Sari,” Ungkapnya.

Petugas gabungan melanjutkan bela sungkawa berziarah ke rumah duka dan kita doakan bersama semoga almarhumah diterima Allah dan mendapat tempat lebih baik di sisi-Nya,” Tutur Kapolres .

BACA JUGA:   Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menghadiri acara syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra

Sementara untuk kejadian tanah longsor di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, korban jiwa atas nama ibu Khotimah (31) dan anaknya M Diki Saputra (4) warga Pekon Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat.

Saat ini kedua korban masih belum ditemukan Tim SAR TNI-Polri dan masyarakat masih dalam proses pencarian,” Jelas Kapolres. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *