KAJATI Lampung Gandeng Dinas Pendidikan Way Kanan Resmikan 419 Sekolah Restoratif Justice dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SD, SMP, SMA/SMK Se-Kabupaten Way Kanan.

Avatar
banner 120x600

PEWARTAINVESTIGASI.COM // Way Kanan — Raihan prestasi demi Prestasi kembali di ukir oleh Kejaksaan Negeri Way Kanan. Jika sebelumnya Kajari Way Kanan telah berhasil menciptakan rumah Restoratif Justice di 221 Kampung di Way Kanan terbanyak Se-Indonesia kala itu, Hari ini Selasa 14 Maret 2023 Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, SH.MH meresmikan Sekolah Restoratif Justice pertama Se-Indonesia. Sebanyak 419 Sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan 2 Perguruan Tinggi yang ada di Way Kanan telah ditandatangani oleh Kajati Lampung.

Apresiasi luar biasa perlu diberikan pada Kajati Lampung, Kajari Way Kanan, Bupati Way Kanan serta jajaran Forpimda Kabupaten Way Kanan karena terselenggaranya kegiatan pencanangan Sekolah Restoratif Justice ini.

“Saya bangga dan senang sekali Way Kanan dikunjungi orang hebat yaitu Kajati Lampung apalagi peresmian sekolah Restoratif Justice ini merupakan yang pertama di Indonesia, terlebih Way Kanan ini mendapat predikat Nindya sebagai Kabupaten layak anak, semoga sinergitas forpimda ini terus terjalin” ujar Bupati Raden Adipati Surya.

BACA JUGA:   Panwascam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Melantik 294 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)

Sementara Kajari Way Kanan Dr.Afrilliana Purba.SH.MH dalam sambutan nya menyampaikan : ” peresmian Sekolah Restoratif Justice ini merupakan upaya dan langkah nyata Kejaksaan Negeri Way Kanan dalam mewujudkan rasa adil bagi para pencari keadilan khusus nya bagi para Guru dan Siswa/i dalam dunia pendidikan agar jangan sampai berhadapan dengan hukum”

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Way Kanan ini diikuti para Guru, Kepala Sekolah, Ketua MKKS dan Forpimda serta para kepala SKPD Way Kanan.

” ini luar biasa, terobosan yang dilakukan Kajari Way Kanan tentang Sekolah RJ ini merupakan yang pertama dan membuat kami selaku Guru merasa nyaman dan ada perlindungan hukum dalam kegiatan mendidik Siswa/Siswi di sekolah” ujar Bu Handayani seorang Guru SD di Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Way Kanan Rapat Paripurna Pengesahan Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja dan Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024

Acara berakhir pukul 16.00 Wib ditandai dengan penandatangan prasasti Sekolah Restorati Justice oleh Kajati Lampung dan pengucapan Deklarasi sekolah Ramah Anak yang dipandu langsung oleh Bupati Way Kanan serta Dialog interaktif para Guru, MKKS dan Dosen kepada Kajati Lampung.

Dihubungi awak media Kasi Intel Pujiarto.SH MH menyampaikan : ” diresmikannya Sekolah Restoratif Justice ini merupakan ide besar Kajari Way Kanan dan wajib kita dukung demi kemajuan kita bersama khusus nya dalam penegakan hukum dalam dunia pendidikan” tutup Kasi Intel. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *