Badan Narkotika Nasional kabupaten Waykanan Melakukan Tes Urine Sejumlah Kurang Lebih 368 Calon Kades

Avatar
banner 120x600

PEWARTAINVESTIGASI.COM // Way Kanan — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Way Kanan melakukan tes urine terhadap 368 orang para calon kepala desa yang terdiri dari 118 desa sebagai salah satu syarat menjadi peserta pemilahan kepala desa (pillados) serentak 2023 diway kanan.

Kepala BNNK Kabupaten Way Kanan Dwe Nurhayati mengatakan, hari ini BNNK melaksanakan tes urin calon kepala kampung yang terdiri dari 368 calon yang terdiri dari 118 desa dari 15 Kecamatan.

“Jadi secara global ada 368 orang, dan untuk calon yang perempuan saya belum tau pasti, tapi seluruh nya ada 368 orang,”Ungkapnya saat memberikan keterangan Rabu (15/03/2023).

Dwe mengatakan, untuk tahapan Itu semua ada di dinas PMK dipihak penyelenggara karena kalau BNNK hanya bagian dari sesi pelaksanaan penyelenggara saja.

BACA JUGA:   Stockpile BatuBara Menjamur Di Lamsel,Warga Masyarakat Terancam Penyakit Akibat Polusi Udara

“Jadi Itu semua ada dipihak penyelenggara didinas PMK, nanti kita akan serahkan semua kedinas PMK,”ungkapnya

Dwe menyampaikan pelaksanaan tes urine itu BNNK Way Kanan hanya melakukkan pelayanan tes sedangkan untuk alatnya seluruh bakal calon disediakan oleh Dinas PMK dan setelah test urin nanti akan mendapatkan bukti resmi berupa surat keterangan bebas narkobs.

“Jadi nanti hasil ini nanti akan kita serahkan menjadi 1 berita acara kedinas PMK untuk pengumuman baik nanti ada yang Positif maupun tidak ada, karena dalam perka kami adalah bersifat rahasia dan tertutup,”ungkapnya

Salah seorang bakal calon kepala desa dari Desa Gedung Jaya, Kecamatan Negara Batín Erwan mengatakan harus telat saat mengikuti acara tes narkoba pada hari ini.

BACA JUGA:   Kelompok Agung Lodaya Demo, Ini Penjelasan Pihak BTNUK

“Iya telat bang, mobil rusak tadi dijalan, jalan udah dari subuh tadi, ini saja mobil ditinggal tadi, ini ngerental mobil orang bisa sampai sini,”ungkapnya

Erwan mengatakan, meskipun telat ia masih bisa mengikuti tes narkoba yang bakal menjadi salah satu syarat sebagai peserta salah satu calon nanti.

“Allhamdulilah masih bisa ikut tes urin tadi, Iya karena terkedala mobil rusak tadi, jarak tempuh juga jauh kan untuk kepemkab, semoga tidak ada halangan apapun,”tutupnya

(Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *