Polres Agam Gelar Operasi Tertibkan Ranmor Knalpot Bising

Avatar
banner 120x600

Polres Agam, Pewarta Investigasi com.Kepolisian Resor Agam Polda Sumatera Barat, kembali menggelar operasi rutin penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising. Operasi tersebut dipusatkan di lokasi rawan balap liar seperti kawasan Sport Center dan Gor Rang Agam Lubuk Basung,Kabupaten Agam, Propinsi Sumatra Barat, pada Sabtu (18/3/23).

Dalam operasi itu, sebanyak 13 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bising terjaring.

Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K, melalui Kasat Lantas Iptu Apriman Sural, S.H, pada Sabtu, (18/3/23), mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketenteraman masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Serta mencegah terjadinya aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh kalangan remaja dan anak bawah umur.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sanggau, Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas Tingkat Nasional

“Kedepannya operasi rutin ini akan kita lakukan setiap saat, terutama pada malam minggu, hari libur ataupun pada jam shalat tarawih.” Tegasnya.

Selain itu, tambah Apriman, operasi ini juga untuk menjawab curhatan hati masyarakat yang selalu disampaikan kepada pihaknya, terkait masih banyaknya terdengar suara kendaraan bermotor knalpot bising yang berkeliaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Jika hal ini tidak segera ditindak maka akan meresahkan dan mengganggu kekhusyukan masyarakat umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih. Ucapnya.

Dalam operasi kali ini, Polres Agam menurunkan 1 kompi personil gabungan dari berbagai fungsi.

Lebih lanjut, Kasat lantas, menghimbau agar seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Agam baik yang menggunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 janganlah menggunakan knalpot racing ataupun trondol.

BACA JUGA:   Rakernas 2023 PB Lemkari Digelar 4-5 November di Gedung DPD RI Senayan Jakarta

” Diminta untuk tertib berlalu lintas di saat mengemudikan kendaraan bermotor, jaga keselamatan diri kita maupun orang lain serta tanamkanlah pada diri masing-masing budaya tertib berlalulintas.” Katanya berpesan.( NNL)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *