Aliansi KSPK BUKA POSKO PENGADUAN

Avatar
banner 120x600

Way Kanan _  Pewartainvestigasi.com _Pasca Aksi Warga Sunsang -Penengahan- Kota bumi way kanan, pada Rabu 22 Maret 2022 yg lalu di perusahaan AKG kampung sunsang, Aliansi KSPK membuka Posko pengaduan bagi buruh-buruh yang berkerja di perusahan perkebunan sawit tersebut.

Posko pengaduan tersebut dibuka 2 X 24 Jam, pengaduan dapat dilakukan via Whatsup dengan nomer 085379664000 Atau dapat dilakukan secara langsung di posko bersama pengaduan,

Koordinator PH pendamping Aliansi KPSK Anton Heri, S.H. menegaskan. Pihaknya juga akan melakukan pembelaan dan advokasi bagi pekerja-pekerja yang tidak mendapatkan haknya selama bekerja. Atas laporan yang diterima pihaknya akan menjaga kerahasian pelapor guna menjaga agar privasi pelapor mengingat kerana terjadi pemecatan sepihak oleh perusahaan jika sampai membongkar kebobrokan perusahaan tersebut.

BACA JUGA:   Pernyataan Tim Kuasa Hukum PT Anugerah Citra Walet Indonesia Terhadap Spanduk yang Disebarkan Oleh PT Tri Murti Sentosa

” Ya. Selain kita menuntut hak Ulayat tanah yang selama ini dikuasai oleh perusahaan selama 32 tahun , kita akan membela hak2 buruh yang selama ini telah menghabiskan separuh hidupnya bekerja di perusahaan milik swasta tersebut” tegas nya.

Aksi ini masih terus berlangsung, hingga tuntutan masyarakat dapat dipenuhi oleh perusahaan. Pihaknya tengah mengamankan jalan-jalan kampung, dan milik negara yang dipergunakan oleh perusahaan untuk aktivitas perusahaan.

Selama perusahaan ini berdiri, tidak memilik jalan milik sendiri. Ungkap Aktivis YLBH 98 Anton Heri, SH

“Kita tunggu laporan para pekerjaan. Akan menjadi bagian dari tuntutan kita” perjuangan ini adalah bagian dari perjuangan buruh – buruh yang bekerja di perusahaan tersebut” ungkapnya.

BACA JUGA:   Mempringati Hari Buruh Internanasional, Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Bagikan Paket Sembako

Selain itu. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yg terlibat dalam aksi ini. Untuk menjaga agar tidak melakukan hal-hal yang dapat melawan hukum. Melakukan pengrusakan dan pencurian yang dapat menciderai perjuangan ini. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *