Bupati Padang Pariaman Perintahkan Kadis PUPR Segera Perbaiki Jalan Lakuak Landai Akibat Longsor.  

Avatar
banner 120x600

Padang Alai, pewarta investigasi.comP — Pengerjaanjalan rusak akibat longsor di Lakuak Landia Korong Kayu Mudo, Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, hari ini dimulai, pada Rabu 22/3/2023.

Untuk diketahui sebelumnya pada Sabtu (11/03) dini hari telah terjadi hujan lebat dan menyebabkan air bah mengalir cukup deras sehingga menghantam badan jalan mengakibatkan jalan rusak dan juga longsor.

Bupati Suhatri Bur saat meninjau lokasi beberapa waktu lalu bahwa tim akan segera bergerak pada Senin (20/03) dengan melakukan persiapan logistik. Kemudian pada Rabu (22/03) memulai pengerjaan jalan baru.

“Alhamdulilllah hari ini saya tepati janji untuk memulai pengerjaan jalan Lakuak Landia ini dan semoga pengerjaannya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.” Ujar Suhatri Bur saat meninjau beberapa logistik dan alat berat yang sudah berada di lokasi.

BACA JUGA:   Daniel Mebri Terpilih Jadi Bacawabup Jayapura Emas

Mantan ketua KPU Padang Pariaman ini, secara gesit langsung turun ke lapangan dan mengintruksikan Kadis PUPR Padang Pariaman untuk membuka jalan pengganti Lakuak Landie yang longsor atau dialihkan ke Kayu Muda tembus Simpang Jambu.

Pada peninjauan itu, Bupati Suhatri Bur didampingi oleh Anggota DPRD Padang Pariaman Dedi Salim, Syafrizal, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam beserta staf, Camat V koto Timur Syukur, Wali Nagari Gunuang Padang Alai Deri Alfendro, ketua LPM Bujang serta Niniak Mamak dan tokoh masyarakat nagari Gunuang Padang Alai kecamatan V koto Timur Padang Pariaman.

Di hadapan tokoh masyarakat Nagari Gunuang Padang Alai Bupati yang akrab disapa Aciak ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada urang tuo serta sanak kemenakan yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan pengganti Lakuak Landie sepanjang kurang lebih 300 meter.

BACA JUGA:   Bupati Suhatri Bur Membuka Turnamen AAF Memperebutkan Piala Dan Uang Sebesar Rp.100 Juta

“Terima kasih Ambo sampaikan kepada seluruh dunsanak bundo kanduang, niniak mamak urang tuo dan masyarakat Nagari gunuang padang alai semuanya yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan ini,” ucap Suhatri Bur dengan semangat.

Di lain pihak, dukungan pembangunan juga datang dari tokoh Limkos (Lima Koto Sekitarnya) di Jakarta. H.Amril Piliang datang langsung menyaksikan pembukaan jalan bersama dengan Bupati Padang Pariaman. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada dunsanak di kampung halaman dan juga kepada pemerintah daerah yang telah cepat tanggap membangun jalan di nagari Gunuang Padang Alai kecamatan V koto Timur.

Terakhir Suhatri Bur berharap jalan baru yang dibuka tersebut bisa dilewati oleh masyarakat menjelang idul fitri dan ekonomi masyarakat kembali menggeliat serta tumbuh di saat idul fitri nanti. ( NNL).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *