Kalapas Klas II B Lubuk Basung, Suroto : Rehab Mesjid Attaubah Memerlukan Bantuan Anggaran Rp 50 Juta 

Avatar
banner 120x600

Kab.Agam, Pewarta Investigasi.com.Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam,Propinsi Sumatra Barat, yang padat aktivitasnya mulai dari bercocok tanam sayur- sayuran, menanam jagung, berternak ayam, membibit ikan lele, nila hingga ketrampilan membuat karangan bunga serta mengelas hingga berolah raga, mengaji dan sholat lima waktu.

Padatnya aktivitas yang dilakukan oleh para warga binaan lembaga pemasyarakatan klas II B Lubuk Basung tentu di perlukan juga siraman rohani. ” Mesjid merupakan paling tepat untuk menggembleng para WBP agar bisa menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT.,kata Kalapas Suroto ketika di temui Wartawan diruang kerjanya, Lapas Klas II B Lubuk Basung, Padang Lansano, Manggopoh, pada Sabtu 26/3/2023.

BACA JUGA:   Pengacara Dirwansyah, Korban Bayi Meninggal Tak Wajar Meminta Polres OI Segara Menetapkan Tersangkanya

Kalapas Suroto mengungkapkan lebih lanjut bahwa kini dalam lingkungan Lapas selain ada lapangan olah raga dan tempat praktek ngelas juga sangat terpenting ada Mesjid Attaubah yang kini sedang memerlukan dana untuk perbaikan mulai dari wc, kramik lantai hingga atap yang memerlukan anggaran sebesar Rp. 50 juta. ” Saya berharap para donatur dan perusahaan dapat membantu dana untuk penyelesaian rehab mesjid Attaubah,” ungkap Kalapas.

Lapas Klas II B Lubuk Basung saat kini, lanjut Suroto ada 290 warga binaan pemasyarakatan dan jika Mesjid ini selesai Rehab untuk perluasannya, maka dapat menampung 300 jemaah. Dan tentunya, kita sangat berharap uluran tangan bantuan dana dari donatur dan perusahaan.

BACA JUGA:   Diduga Lemahnya Penegakan Perda: LSM Ombak Banten Layangkan Surat Lapdu di Beberapa Instansi Terkait dan APH

Adapun dari seluruh kegiatan dan program kerja yang di lakukan oleh Lapas Lubuk Basung ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan serta motivasi dari Kakanwil Kemenkumham Propinsi Sumatra Barat ( nnl )

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *