Gubernur Sumbar Mahyeldi Resmi melepas Uji Coba One Way (Satu Arah) Jalur Sicincin – Bukittinggi

Avatar
banner 120x600

Kota Bukittinggi, PewartaInvestigasi Com –Gubernur Propinsi Sumatera Barat, Mahyeldi, secara resmi melepas acara uji coba jalur Bukittinggi – Sicincin untuk satu arah dengan menggunakan bendera, tanda telah diberlakukannya jalur satu arah,pada Sabtu 8/4/2023.

Sebelum melakukan uji coba, Gubernur Mahyeldi yang pernah Wakil Walikota Padang ini menyatakan, bahwa pihaknya telah melakukan kajian dengan seluruh stakeholder terkait, seperti Dinas Perhubungan baik di provinsi maupun kabupaten, serta Ditlantas Polda Sumbar. Menurut Mahyeldi, uji coba ini dilakukan untuk mengatur dan mengendalikan lalu lintas antara Padang – Bukittinggi, terutama untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan pada jalur tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini, kita mulai uji coba untuk pengaturan pengendalian lintas Padang – Bukittinggi. Jalur yang padat itu Padang – Bukittinggi, sehingga waktu tempuhnya berkurang, ini juga untuk mengantisipasi lonjakan perantau yang pulang kampung,” kata Mahyeldi sebelum uji coba dimulai.

BACA JUGA:   Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Sampaikan Jawaban Eksekutif Yang Dihadiri 10 Anggota DPRD Dari 40 Anggota DPRD Padang Pariaman

Gubernur Mahyeldi tentunya berharap, dengan uji coba ini, dapat memberikan manfaat dan memberikan pelayanan yang lebih baik dan aman bagi pengguna jalan raya. “Kami berharap pengendara mematuhi apa yang sudah diarahkan. Dan Ini untuk kebaikan serta kelancaran kita semua,” ungkap Gubernur yang mantan Walikota Padang.

Sebelum uji coba dimulai, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Jaya, juga memberikan keterangan bahwa kendaraan dari Bukittinggi menuju Padang sudah dialihkan ke jalur Malalak agar tidak bertabrakan dengan kendaraan dari bawah (Sicincin – Bukittinggi). Sejumlah petugas dari tim gabungan juga disiagakan di Simpang Tiga Sicincin, Padang Pariaman.

“Dimulai jam 12.00 WIB, namun untuk kendaraan dari Bukittinggi menuju Padang sudah kita stop dan dialihkan ke jalur Malalak agar tidak bertabrakan dengan kendaraan dari bawah (Sicincin – Bukittinggi),” ujar Hilman Jaya.

BACA JUGA:   Pemkab Lampura Adakan Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2023 Diruang Rapat Sekertariat DPRD Lampura

Dengan dilakukannya uji coba One Way (satu arah) jalur Sicincin – Bukittinggi ini tentunya di harapkan dapat memberikan pelayanan mudik yang lebih baik dan aman bagi pengguna jalan raya serta membantu mengurangi kepadatan di jalur Padang – Bukittinggi.( NNL ).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *