Heroik, Prajurit Kodim 0402/OKI Gagalkan Pembajakan di Perairan Sungai Badak

Avatar
banner 120x600

OKI – Pewartainvestigasi.com — Prajurit Kodim 0402/OKI Serka Tri Ari Wibowo yang menjabat Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, berhasil menggagalkan aksi pembajakan kapal dengan senjata api rakitan di wilayah Perairan Desa Sungai Badak, Kabupaten OKI, Sumsel, (7/4/2023).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M, M.I, Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten OKI, Sabtu (8/4/2023).

Dijelaskan Dandim bahwa kejadian itu berawal pada pukul 15.25 WIB saat Serka Tri Ari Wibowo melaksanakan monitoring rutinitas wilayah Desa binaannya yaitu Desa Sungai Badak yang sebagian besar merupakan daerah perairan. Saat sedang menaiki kapal, Babinsa Koramil 402- 13/Sungai Menang tersebut melihat ada dua orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet satu buah kapal.

BACA JUGA:   Silaturahmi Polda Lampung Dengan Awak Media Diharapkan Jadi Stimulan Dalam Menjaga Suasana Kondusifitas Lampung

Setelah berhasil mendekat ternyata dua orang tersebut sedang sedang meminta BBM yang diangkut oleh kapal PT. BMH dengan cara menodongkan senjata api rakitan. Setelah terjadi percekcokan di atas kapal dan melihat situasi lengah, Serka Tri Ari Wibowo, berhasil merebut senjata api yang dipegang pelaku, “jelas Dandim.

Dikatakan Dandim, dengan kesigapan Babinsa dan dibantu awak kapal PT. BMH, satu orang pelaku berhasil diamankan dan satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Dari kejadian tersebut, diamankan satu orang pelaku dengan barang bukti satu puncak senjata rakitan berbentuk pistol dan empat butir amunisi tajam, “ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0402/OKI mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Komando atas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses selanjutnya. (Dispenand)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *