PPWI Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim Piatu di Darul Aytam Al-Aziziyyah Bekasi

Avatar
banner 120x600

Bekasi – Pewartainvestigasi.com – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) menggelar buka bersama dan santunan anak yatim-piatu di Pesantren Mudi Mekar Al-Aziziyyah (Darul Aytam Al-Aziziyyah – red), Sabtu (15/4/23), yang beralamat di Jalan Kampung Pamahan, RT 004/009, Desa Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., didampingi Bendahara Wina Lalengke, Wasekjend Julian Caesar, Ketua DPC PPWI Karawang Dede Nurcahya, Sekretaris Neneng JK, Pengurus Darul Aytam dan anak-anak yatim-piatu.

Dalam sambutannya, Wilson Lalengke menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PPWI. “Kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim-piatu setiap tahun kami laksanakan. Biasanya kami menghubungi yayasan atau pesantren untuk menyalurkannya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kalapas Klas II B Lubuk Basung, Suroto : Rehab Mesjid Attaubah Memerlukan Bantuan Anggaran Rp 50 Juta 

Ketum PPWI berpesan kepada adik-adik santri yang sedang menuntut ilmu di Darul Aytam untuk terus belajar dan berusaha mencapai cita-cita yang setinggi-tingginya. “Untuk adik-adik harus semangat dan belajar agar tercapai cita-cita yang diinginkan. Satu lagi, banyak-banyaklah melakukan kebaikan dalam hidup ini, maka Tuhan akan memberikan dengan yang lebih baik untuk kita,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Darul Aytam Al-Aziziyyah Tgk. Isa., S.Pdi., menyampaikan terima kasih kepada DPN PPWI yang telah mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada anak yatim-piatu. “Kami ucapkan terima kasih banyak atas santunannya, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan yang dilakukan DPN PPWI,” ujar Tgk. Isa.

Selanjutnya, ia berharap adanya dermawan yang mau menyalurkan donasi ke Pesantren Darul Aytam, karena selama ini pihak pengurus tidak memungut SPP dan biaya makan khusus bagi anak yatim, namun bagi santri biasa dikenakan biaya juga relatif murah. “Kami dari pengurus Darul Aytam Al-Aziziyyah tidak memungut biaya SPP bagi santri yang menuntut ilmu di sini. Namun, untuk memenuhi biaya operasional dan biaya untuk tenaga pengajar biasanya orang tua santri menyumbang seikhlasnya dan ada dari beberapa donatur lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kouta 10 Orang Kuliah D3 Gratis Hingga Tamat, Pemkab Kaur MoU Dengan (PEPI) BPSDM Kementan RI.

Lanjutnya, bagi para dermawan yang ingin menyalurkan donasi dapat melalui nomor rekening Bank BRI 210801000363301 atas nama Darul Aytam Al-Aziziyyah dan bisa mengkonfirmasi donasi melalui nomor telepon 081213789848/085716136024 atas nama Tgk. Azhar M. Nasir. (DJN/Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *