Berikan rasa aman Jawara Polres Cilegon turun tangan.

Avatar
banner 120x600

Cilegon – Pewartainvestigasi.com — Dalam rangka mengimplementasikan serta mendukung komitmen Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto terkait menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan menginstruksikan jajarannya melaksanakan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan bajing loncat yang meresahkan pemudik di tengah situasi mudik lebaran tahun 2023.Rabu,19/4/23

Satgas Preventif satuan samapta Polres Cilegon Polda Banten dengan Tim Jawara ( jaga warga) yang sudah terlatih kemampuannya melaksanakan Patroli kedaerah rawan terkait antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat maupun street crime atau kelompok-kelompok bajing loncat atau pelaku kejahatan lainnya yang yang bisa meresahkan masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran tahun ini.
Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjhayo Untoro mengatakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2023 yang melintas di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten kami ingin wilayah Banten khususnya kota Cilegon aman, kondusif terbebasnya dari gangguan Kamtibmas sebelum dan sesudah lebaran tahun 2023.

BACA JUGA:   Wujudkan Peningkatan SDM dan Pemerataan, Bauhari Siap Maju Calonkan Diri di Desa Ajikagungan

Saat menjelang lebaran biasanya kejahatan cenderung meningkat para pelaku kriminalitas mengincar penumpang angkutan umum dan angkutan barang. Kami Polres Cilegon Polda Banten memerintahkan personel jajaran polres Cilegon khusunya Satgas Preventif satuan Samapta dengan unit patroli Jawara ( jaga warga ) melaksanakan patroli serta penyisiran terhadap gangguan Kamtibmas yang ada di daerah hukum polres Cilegon Polda Banten,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan patroli dan penyisiran satgas Preventif Polres Cilegon dengan Tim Jawaranya di lapangan melaksanakan himbauan kepada seluruh masyarakat yang akan mudik ” bila terjadinya tindak pidana atau gangguan Kamtibmas” segera melaporkan ke Pos pengamanan lebaran terdekat atau ke call Center Polres Cilegon Polda Banten 110 agar cepat bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

BACA JUGA:   Perusahaan Inang Sari Berikan 10 Hektar Lahan Kepada Pemkab Agam Untuk Pembangunan Gedung SMA Cendikia

“Personel polres Cilegon Polda Banten di sebar di seluruh titik yang menjadi jalur arus mudik lebaran, baik di titik-titik yang rawan gangguan Kamtibmas, kemacetan maupun gangguan lainnya,” tutur Eko

guna mengantisipasi adanya tindak kriminilitas maupun gangguan lainnya tim Jawara Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan patroli secara mobile baik di pelabuhan merak atau di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan agar masyarakat yang akan pemudik bisa merasa aman dan nyaman,” tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten.(wawan)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *