Kemanakah! Dana Bagi Hasil Retribusi Pajak (DBH) Lampung Utara

Avatar
banner 120x600

Lampung Utara || Kemana Dana Bagi Hasil Retribusi Pajak (DBH) Lampung Utara yang wajib untuk direalisasikan oleh Pemerintah Daerah.Setiap tahun anggaran dengan nilai 10%.Yamg termuat dalam APBD Lampung Lampung Utara.

“Nilai Pagu Miliaran Rupiah” rencana akan di realisasikan ke 232 Desa se Kabupaten Lampung Utara.Senyap/Hilang tak terarah,” ungkap beberapa Kepala Desa yang tidak ingin di sebutkan namanya,19/4/2023.

Keluhan lain selain dari DBH Retribusi yang belum terealisasi ke Desa-Desa ” Sumber Alokasi Dana Desa (ADD) yang wajib untuk di laksanakan Pemerintah Daerah Lampung Utara pun macet.

“Bagaimana pelayanan masyarakat dapat maksimal bila operasional Aparat Desa dan Perangkat Desa tak kunjung hanya di bayar tahun ini oleh Pemerintah Daerah Lampung Utara 1 (satu) bulan,” ucap beberapa Kepala Desa pada saat di sambangi oleh tim media secara terpisah.

BACA JUGA:   Surat Klarifikasi yang di layangkan oleh pihak BBWS Mesuji Sekampung ke Redaksi pewarta Nusantara/Investigasi.com Mak jelas/Bodong

Terpisah Abdurrahman Kepala Dinas PMD , saat di konfirmasi melalui via teleponnya , terkait DBH Retribusi di pertanyakan kapan realisasi DBH R tahun 2022. Notabenenya seharusnya sudah terealisasikan ke – 232 Desa.

Menurut Abdurahman dirinya juga belum mengetahui dan belum bisa menjawab soal kapan waktunya.

Melainkan menurut Abdurrahman coba di konfirmasi ke Sekretaris Daerah Lampung Utara atau ke BPKAD Lampung Utara,”ujar Abdurahman singkat. (Team)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *