DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi Kabupaten Way Kanan Ke 24 Tahun

Avatar
banner 120x600

Way Kanan – Pewartainvestigasi.com – DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi Kabupaten Way Kanan Ke 24 tahun di Hadiri Bupati H.Raden Adi Pati Surya SH.MM bersama wakil Bupati Waykanan Drs.Ali Rahman .MT.

DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan yang ke 24.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung penuh hikmat di Gedung DPRD Way Kanan. Kamis (27/04/2023).

Paripurna itu turut di Hadiri Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi, Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Way Kanan dan 20 Anggota DPRD Way Kanan, Unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Way Kanan serta Unsur Pimpinan Perangkat Daerah dan Tamu Undangan lainnya.

BACA JUGA:   Suhatri Bur : Soroti Isu Problematika Bid'ah Dalam Seminar Yang Digelar Di STIT Syech Burhanuddin Padang Pariaman

Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim yang memimpin Paripurna tersebut pada Pembukaan menyampaikan usia 24 Tahun belum lah tua untuk sebuah Kabupaten. Namun kita jadikan untuk terus introspeksi diri Agar Kabupaten Way Kanan dapat lebih maju dan lebih baik.

“Sesuai dengan tema kita kali ini Pulih Bersama, Berdaya Bersama. Maka mari bersama-sama kita doakan Semoga Kabupaten Way Kanan akan lebih makmur dan sejahtera,” ujar Ketua DPRD Way Kanan.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh pendiri Kabupaten Way Kanan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, yang telah berjuang dalam pembentukan Kabupaten Way Kanan yang telah terbentuk pada tahun 1999.

BACA JUGA:   Wow, Ternyata Kemelut Di Diskominfo, Memunculkan "Aktor" Multi talenta

Bupati Way Kanan juga menerangkan Capaian-capaian yang telah diraih oleh Pemkab Way Kanan. Diantaranya tata kelola Pemerintahan yang meningkat dari 51.43 poin menjadi 55.49 poin.

Selanjutnya Kwalitas lingkungan hidup yang sebelumnya 56.49 poin kini menjadi 68.22 poin.

Selanjutnya, Kwalitas SDM juga membaik dari 67.57 poin menjadi 68.04 poin sementara indeks Kabupaten layak anak yang mencapai katagori Nindya dari sebelumnya hanya katagori pratama, dan kemudian Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Way Kanan yang semula 2.90% menjadi 4.41%.

“Semoga di Ulang Tahun yang ke 24 ini, Kabupaten Way Kanan dapat tumbuh lebih maju dan unggul sejahtera,” pungkasnya (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *