banner 728x250

Kodim Way Kanan Bersama Masyarakat Ikut Menyambut dan Mengamankan Pawai Tahun Baru Islam 1445 H.

Avatar
banner 120x600
banner 468x60

Way Kanan – (PEWARTAINVESTIGASI) Kemeriahan tahun baru Islam sangat menjadi tradisi tersendiri di sejumlah wilayah, salah satunya warga di Kec. Blambangan Umpu Kab. Way Kanan, mengadakan acara jalan sehat atau pawai dengan berjalan kaki, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H.

Peltu Aldaruswal, yang merupakan seorang Danpos Umpu semenguk yang berdedikasi dan bertanggung jawab, bertugas untuk memastikan kelancaran acara dan memberikan perlindungan kepada para peserta pawai. Sejak awal persiapan, ia telah bekerja sama dengan panitia acara dan pihak berwenang setempat untuk memastikan bahwa semua persyaratan keamanan terpenuhi, Rabu (19/7) pagi.

banner 325x300

Dalam menjalankan tugasnya, Peltu Aldaruswal berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat, petugas keamanan dan relawan, untuk menjaga ketertiban selama pawai berlangsung.

BACA JUGA:   Ketua LSM Peta, Meminta Kadis Perdagangan "Mundur"

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pawai berlangsung. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Tahun Baru Islam dengan sukacita dan aman,” ujar Aldaruswal.

Saat di konfirmasi, Dandim 0427/WK, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengungkapkan, kebanggaannya atas suksesnya acara pawai tersebut. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang.

“Dan ini merupakan salah satu bentuk manifestasi atas kesungguhan kita mengagungkan kebesaran Islam, karena Islam adalah pedoman kehidupan (Way of life),” pungkas Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *