Laporan Program PTSL Memasuki Babak Baru Lebih Dari 40 Masyarakat Dimintai Keterangan

Avatar
banner 120x600

Way Kanan, ( PEWARTAINVESTIGASI )  Laporan informasi dugaan pungutan liar dan penipuan atas nama program PTSL tahun 2021 di Kelurahan Pasar Banjit Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Yang telah dilaporkan masyarakat Kecamatan Banjit( Aliansi Jurnalis Banjit Bersatu-Red) pada 14 April 2023 di Inspektorat Propinsi Lampung cq Team Saber Pungli Polda Lampung telah memasuki babak baru.

Dari informasi yang dihimpun jurnalis media ini beberapa waktu lalu. Bahwasannya laporan tersebut telah dilimpahkan oleh Inspektorat Propinsi Lampung kepada Inspektorat Kabupaten Way Kanan.

Hari ini Kamis 27 Juli 2023 Laporan dugaan pungutan liar dan penipuan atas nama program PTSL tersebut telah memasuki babak baru. Bertempat di Kantor Kelurahan Pasar Banjit lebih dari 40 Masyarakat Kelurahan Pasar Banjit terpantu telah dimintai keterangan lebih lanjut oleh team Riksus Inspektorat Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:   BBJS Ketenaga Kerja Mengikuti Sosialisasi Tentang Program Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Saat dikompirmasi, Leza dan beberapa masyarakat lainnya menyampaikan bahwsannya mereka dimintai keterangan terkait kebenaran adanya dugaan pungutan biaya pembuatan sertifikat tersebut yang hingga hari belum juga ada titik terang.

” Ia kami dimintai keterangan tentang kebenaran hal tersebut, dan telah kita jelaskan apa adanya bahwasanya memang benar kita dimintai sejumlah uang berpariasi untuk pengurusan sertifikat oleh salah satu kepala lingkungan”, Jelasnya Leza dan kawan²

Ditempat yang sama Ibu Siti Handayani beserta ibu ibu lainnya mengatakan berharap program ini segera diselesaikan” Harapan kami program ini segera diselesaikan selambat lambatnya akhir 2023″ Ungkap Siti Handayani senada ibu ibu yang lain dengan harapan yang sama.

BACA JUGA:   Kapolres Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana di Kejari Way Kanan

Sampai berakhirnya kegiatan, Tim Inspektorat Kabupaten Way Kanan yang melakukan pemeriksaan belum dapat dikompirmasi.(Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *