Sulitnya menemui pihak Disdik Way Kanan” “Tak semudah menemui Jin dan Setan

Avatar
banner 120x600

Way Kanan,( PEWARTAINVESTIGASI ) Upaya untuk meningkatkan keterbukaan informasi publik, berkaitan anggaran belanja di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Way Kanan. Yang sangat pantastis.

Tim PPWI Way Kanan, sangat sulit mendapatkan hak jawab dari pihak dinas tersebut.

Pasalnya saat di temui di dinas setempat, Kepala Dinas (Kadis) beserta Kepala Bidang (Kabid) tidak ada ditempat. Senin 31/07.

Sebagaimana diketahui Disdik Way Kanan tahun 2023 telah menganggarkan pengadaan peralatan teknologi, informasi dan komunikasi sebesar Rp 1. 013.401.350.

Pengadaan mebeleir sekolah, dengan spesifikasi 1 kelas 30 set meja dan kursi sebesar Rp 2. 520.000..000,

Pengadaan interactive Flat Panel sekolah sebanyak 36 Unit, dengan pagu anggaran 2. 772.000.000.

BACA JUGA:   Oknum Wartawan Ngawur ,Tidak Paham Mana Yang Legal Hukum Dan Ilegal

Berkaitan dengan beberapa item pekerjaan itu pula, Saat ditemui salah satu pihak Disdik, Yenni mengatakan jika dirinya tidak dapat menjelaskan lebih detail, karena hal tersebut bukan ranah nya. Yang berhak memberikan hak jawab adalah Kadis dan Kabid nya. Ucapnya.

Dari pagu anggaran yang terkesan pantastis itu, dialokasikan kemana saja, dan sekolah mana saja penerimanya, belum diketahui juntrungnya. .

Oleh karena itu, anggota pengurus organisasi PPWI Way Kanan berharap, agar pihak Disdik setempat, dapat memberikan informasi yang seluas – luasnya. Dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik.

Sementara itu menurut Damiri Ketua DPC. PPWI Way Kanan. Dalam candaannya pun, mengatakan ” Lebih mudah menemui Jin atau Setan, bakar kemenyan setan datang,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kwarda Lampung Gelar Apel Besar Tingkat Daerah Lampung di Lampung Utara

Hingga berita diterbitkan kepala dinas belum dapat ditemui maupun dihubungi, namun kami tetap berupaya untuk mewawancarai nya.

(Team PPWI / Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *