Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Devriyana Marda Ardian, S.Kom., menghadiri Pengajian Bulanan PAC Muslimat NU

Avatar
banner 120x600

KOTABUMI – (PEWARTAINVESTIGASI) Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Devriyana Marda Ardian, S.Kom., menghadiri Pengajian Bulanan PAC Muslimat NU Kecamatan Sungkai Tengah. Acara berlangsung di Masjid Baitul Mukhlis Dusun 3 Desa Melungun Ratu Kecamatan Sungkai Tengah, Jumat (04/08/2023).

Hadir juga pada kegiatan itu, jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Camat Sungkai Tengah, Kepala Desa Melungun Ratu, Para Alim Ulama dan Kiyai, Para Pengurus Muslimat NU, hingga Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannnya, Wakil Ketua TP-PKK mengaku bahagia dapat bersilaturahim dengan para Ibu-Ibu yang tergabung dalam Muslimat NU. Terlebih, saat ini telah berada di bulan Agustus 2023 yang merupakan bulan diperingatinya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:   KEPALA DINAS PERKIM PROVINSI SUMATERA SELATAN MENINJAU KAWASAN RODTUNDA TUGU PARAMESWARA JAKABARING

Hal ini mengingat, di dalam sejarah perjuangan bangsa, terbukti bahwa peran kaum perempuan sangatlah besar dalam mewarnai perjalanan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat perjuangan fi sabilillah yang dihidupkan oleh para ulama, menjadikan kaum ibu-ibu ini turut pula hadir dalam perjuangan.

“Jika kaum laki-laki berjuang di garis depan, maka kaum ibu-ibu berjuang di garis belakang, bekerja di berbagai lapisan, seperti dapur umum, palang merah, mengumpulkan pakaian dan makanan, sebagai kurir, dan penyampai pesan semangat perjuangan melawan penjajah,” ujarnya.

Sekarang ini, sambungnya, bangsa Indonesia memang telah merdeka, akan tetapi semua masih harus terus berjuang, namun bukan lagi mengangkat senjata, tetapi berjuang membangun kemajuan bangsa, termasuk membangun moral bangsa, seperti halnya melalui pengajian-pangajian yang sering dilakukan oleh Muslimat NU ini.

BACA JUGA:   DPRD Way Kanan Gelar Paripurna pengesahan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023

Kiprah dari Muslimat NU telah terbukti nyata turut andil dalam pembangunan di masyarakat, utamanya terkait pembangunan mental spiritual melalui berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial. Inilah wujud peran dari kaum perempuan untuk bangsa dan negara, termasuk untuk daerah yang tercinta Kabupaten Lampung Utara.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mengajak kepada kita semua, mari kita teruskan semangat perjuangan dalam mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, bersatu padu memperkokoh semangat menuju Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik dimasa mendatang,” tandasnya. (Diskominfo Lampura/Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *