banner 728x250

Kepala UPTD SDN 2 Subik Diduga Sewenang-wenang Bangun Gedung Sekolah di Atas Tanah Milik Desa

Avatar
banner 120x600
banner 468x60

Lampung Utara- Yahya selaku kepala desa Subik kecamatan Abung tengah kabupaten Lampung Utara meminta kepada Bahori selaku kepala sekolah UPTD SDN 2 Subik untuk mengembalikan lahan milik desa yang saat ini telah didirikan bangunan sekolah.

Karena bangunan gedung sekolah yang dibangun pada tahun 2021 telah menyerobot tanah milik desa subik kurang lebih 7×16 m.

banner 325x300

Karena sebelumnya tidak ada koordinasi musyawarah kepada BPD dan tidak ada berita acara atas kesepakatan bersama, melainkan yang diduga terkesan Bohori kepala UPTD SDN 2 Subik hanya sepihak dengan kepala desa Poniran saja.
Hal tersebut disampaikan Yahya kepada awak media 30 Oktober 2023 melalui telepon selulernya.

“Ukuran nya 7×16 tanah milik desa subik,
Yang diambil sekolah itu hak desa, tidak ada rundingan tidak ada izin tahu-tahu bangun gitu aja.ujarnya Yahya

BACA JUGA:   Kunker di Sulsel, Jaksa Agung ; Jaga Marwah Penegakan Hukum

Lanjutnya Yahya selaku kades menegaskan harapan nya terhadap pihak kepala UPTD SDN 2 Subik agar bisa mengembalikan seperti semula lahan milik desa.

“Harapan kami pihak Desa
Kembalikan seperti semula karena itu tanah milik desa, harus dikembalikan seperti semula sesuai dengan ukuran yang ada,
Tidak ada surat izin dari desa baik itu dari BPD tidak ada, tidak ada musyawarah dia hanya izin sepihak saja melalui kepala desa lama. Tidak ada berita acara secara resmi, tidak ada semua itu.Tegasnya

Sementara di lain sisi saat awal media ingin konfirmasi kepada Bahori selaku kepala sekolah UPTD SDN 2 Subik kecamatan Abung tengah kabupaten Lampung Utara,
Tidak ada di tempat saat dikonfirmasi melalui telpon seluler nya terkesan no comment.
Sehingga awak media pun belum mendapatkan penjelasan dari Bahori kepala sekolah, dari mana sumber dana untuk membangun gedung sekolah tersebut di tanah milik desa Subik.
terlihat di lokasi bangunan sekolah terkesan ada kejanggalan.

BACA JUGA:   M.Nasir Kabiro Fpii cyber ikut serta mendampingi warga kampung Giham Bapak Berlian yang mendapat bantuan 1 unit korsi roda

: tim/Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *