Asisten II Fakhriati, RPJPD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2025-2045 Targetkan Perencanaan Pembangunan Yang Berkualitas

Avatar
banner 120x600

Parit Malintang. (PI) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPELITBANGDA) menggelar forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2025-2045. Mewakili Bupati Padang Pariaman Forum ini dibuka oleh Asisten II Administrasi Umum Fakhriati di Hall IKK kawasan Parit Malintang, Pada kamis (18/01/24).

Fakhriati dalam sambutannya, mengatakan bahwa RPJPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang memuat visi,misi, tujuan, strategi, kebijakan, program dan kegiatan pembangunan daerah untuk jangka waktu 20 tahun. Apalagi katanya RPJPD ini akan menjadi tolak ukur bagi proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2025-2029 yang sekaligus akan menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

BACA JUGA:   Oknum Ketua JPKP Cilacap Ancam Wartawan, Ini Reaksi Ketum PPWI

“Melalui forum ini juga, kita ingin mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk dari masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk melibatkan seluruh stakeholder dalam penyusunannya agar dokumen RPJPD dapat menjadi acuan pembangunan daerah yang berkualitas dan berkelanjutan yang selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional dan Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Fakhriati yang saat itu didampingi oleh Kepala Bapelitbangda Padang Pariaman Azwarman berharap, RPJPD Kabupaten Padang pariaman yang akan disusun ini dapat menjadi dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas serta mempu menjawab dan mewujudkan kebutuhan maupun kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.

“Kami berharap proses konsultasi publik dan proses lainnya dalam penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga target penetapan RPJPD bersama DPRD Kabupaten Padang Pariaman dapat diselesaikan di pertengahan tahun 2024 sebelum berakhirnya periode RPJPD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2005-2025,”terangnya.

BACA JUGA:   KAJATI Lampung Gandeng Dinas Pendidikan Way Kanan Resmikan 419 Sekolah Restoratif Justice dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SD, SMP, SMA/SMK Se-Kabupaten Way Kanan.

Adapun yang menjadi narasumber dalam forum konsultasi publik ini yaitu, Tenaga Ahli regional 1 Bappenas Clint Gunawijaya, Dosen Departemen Ilmu Ekonomi Universitas Negri Padang Alpon Satrianto, dan Kabid Perencanaan, Pengendalian, dann evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda provinsi Sumatera Barat Yudha Prima.

Dikesempatan itu Juga langsung dilakukan penandatanganan berita acara kesepakan Forum komunikasi publik rancangan Awal RPJPD tahun 2025-2045.

Pada acara Forum konsultasi publik itu juga dihadiri oleh Unsur DPRD Padang Pariaman,Forkopimda Padang Pariaman, kepala Perangkat Daerah, Camat Se Kabupaten Padang Pariaman, Bappeda Provinsi, Perguruan Tinggi Provinsi Sumbar dan Kabupaten Padang Pariaman, Ketua TP PKK Padang Pariaman, Ketua Dharmawanita Padang Pariaman, serta perusahaan dan lembaga profesi, ormas, LSM di Kabupaten Padang Pariaman.

BACA JUGA:   Babinsa Kasui dan Babinkamtibmas bersinergi Latih PBB Linmas kampung Kasui Lama

( Desi ).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *