banner 728x250

Panwascam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Melantik 294 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)

Avatar
banner 120x600
banner 468x60

SANGGAU,KALBAR, (PI) Panwascam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau melantik 294 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Gedung Balai Betomu. Senin Pagi (22/01/2024).

“Usai dilantik dilanjut dengan Bimbingan Teknik (Bimtek),” kata Ketua Panwascam Iwan

banner 325x300

Menurutnya PTPS yang dilantik sebanyak 294 orang. dari 20 Desa dan 6 Kelurahan yang nantinya sebagai ujuk tombak pengawasan si tingkat TPS.

“Atas nama Panwascam Kapuas kami mengucapkan selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik, jaga kesehatan dan pahami aturan-aturan yang berlaku sehingga dalam melaksanakan tugas akan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku dan tak menyimpang serta bekerja profesional,” Tutur Iwan

Ditambahkannya kegiatan Bimtek akan dilaksanakan 2 kali pertemuan. Pelantikan PTPS SeKecamatan Kapuas juga dihadiri Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sanggau Syukur dan juga Forkompimcam.

BACA JUGA:   Masjid Agung Solihin, Bagi-Bagi Ratusan Takjil Selama Ramadhan .

Kegiatan diisi oleh Narasumber dari Kwtua dan Anggota Panwascam Kapuas Kabupaten Sanggau yang memaparkan terkait dengan tupoksi Pengawas Adhoc dan pengelolaan SDM Pengawas TPS.

Pada kesempatan ini pula, Anggota Panwascam Kapuas Aloysius Apin memberikan arahan terkait dengan teknis pelaksanaan Pelantikan Pengawas TPS.

Anggota Panwascam Kapuas, Siswanto Syahputra mengatakan bawha terkait dengan simulasi aplikasi Siwaslu (Sistem Pengawas Pemilu) kiranya dapat dilaksankan oleh pengawas TPS.

“Selain itu juga simulasi tahapan pungut hitung serta pengenalaan alat kelengkapan di TPS juga penting untuk dilaksanakan” Lanjut Cecep Sapaan Akrabnya

(*/matnaji)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *