Bawaslu Apresiasi Peran Aktif SMSI Lampung Awasi Pemilu 2024

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG- (PI) Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung menyambangi kantor Bawaslu Lampung, sekaligus membahas terkait pemantau pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024, Selasa (23/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua Harian SMSI Lampung, Fajar Arifin, SH mengatakan peran penting dunia perpolitikan di tahun 2024 sangat berarti. Apalagi peran serta SMSI Provinsi Lampung turut menyukseskan pemilu adil dan transparan, dengan melibatkan seluruh anggota, menjadi bagian dari pemantau pemilu 2024.

SMSI Provinsi Lampung berinisiatif melalui lembaga, secara independen turut serta menjadi bagian dalam pemilu 2024 yang sebentar lagi digelar yakni membentuk tim pemantau Pemilu 2024.

Peran serta SMSI Lampung pada pemilu 2024 merupakan momentum yang baik, apalagi diera digitalisasi seperti sekarang ini, peran media sangat penting agar dapat menyampaikan kepada masyarakat secara utuh dan lugas.

BACA JUGA:   Gibran dan Politik Menang Kerbau _Oleh: Wilson Lalengke_

“Kami para pengusaha media siber yang tergabung di SMSI, di Provinsi Lampung ada 220 media online. Jadi peran kami yakni membentuk pemantau pemilu diharapkan mampu mewujudkan pemilu yang berkualitas,” tambah Sekretaris SMSI Lampung, H. Senen, S.I.Kom.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar menyambut baik ajang silaturahmi organisasi media kumpulan pemilik media online terbesar di Indonesia tersebut.

Menurutnya, inisiasi SMSI Lampung dalam pemilu 2024 di tahun ini memberikan angin segar, agar perhelatan pesta demokrasi didukung dari segala lini yang turut membantu.

“Kami menyambut baik kedatangan SMSI Lampung, akan ikut serta secara independen turut membantu pada pemilu 2024 yang sebentar lagi akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” terangnya. (Rls/Suin Kasiati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *