banner 728x250

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang “RPJPD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2025-2045, Menyongsong Visi Religius, Berbudaya, Maju, dan Berkelanjutan”

Avatar
banner 120x600
banner 468x60

Pariaman, (PI). Wakil Bupati Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat, Rahmang hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan DPRD dengan Eksekutif tentang Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, di Ruang Rapat DPRD Kab. Padang Pariaman, Kota Pariaman,pada Senin, 5/2/24.

Rahmang yang turut didampingi Plh. Sekretaris Daerah Hendri Satria, sekretaris DPRD Armeny Rangkuti, Kepala Bapelitbangda Azwarman, dan Kepala perangkat Daerah lainnya, menyampaikan sambutannya dihadapan pimpinan dan Anggota DPRD.

banner 325x300

Wabup Rahman yang mantan Kadis Pendidikan, menyebutkan Kabupaten Padang Pariaman saat ini sedang menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. Dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, dokumentasi ini menjadi landasan utama untuk perencanaan jangka menengah yang akan disusun oleh kepala daerah terpilih.

BACA JUGA:   Dugaan Kasus Pungli Pembuatan KTP-E di Disdukcapil Dilimpahkan ke Inspektorat Pemda Kabupaten Lampung Utara

Wabup Rahmang, menjelaskan bahwa Visi RPJPD Kabupaten Padang Pariaman 2025-2045, adalah “Padang Pariaman Religius, Berbudaya, Maju, dan Berkelanjutan,” mencerminkan komitmen dalam aspek keagamaan, kebudayaan, pembangunan ekonomi, dan keberlanjutan lingkungan.

Selanjutnya Delapan misi mendukung visi tersebut, termasuk transformasi sosial, ekonomi inklusif, tata kelola yang berintegrasi, dan keamanan daerah yang tangguh.

Kembali Wabup Rahmang mengajak semua pihak untuk memberikan masukan demi kesempurnaan dokumen ini. Proses penyusunan RPJPD ini mengutamakan aspek teknokratik, partisipatif, dan politis guna memastikan kelengkapan dan keberlanjutan rencana pembangunan daerah ini.

“Dalam upaya menyongsong masa depan Padang Pariaman yang lebih baik, para pemangku kepentingan, termasuk Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Dewan, diminta untuk memberikan masukan konstruktif.” Bilang Wabup Rahmang yang juga kini Ketua PDIP Kabupaten Padang Pariaman.

BACA JUGA:   Pemkab Way Kanan Menyambut Baik STAI Al-Ma’arif menjadi Institut Al-Ma’arif

( Desi ).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *