DAERAH  

Diprediksi akan bertambah Kursi DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029 yang beralamatkan Way Kanan

Avatar
banner 120x600

Way Kanan.Dinamika perebutan kursi untuk Caleg DPRD Provinsi Lampung dari Dapil 5 Kabupaten Lampung Utara dan Way Kanan terus berlangsung seru menjelang hari pemungutan suara 14 Februari 2024. Selasa (13/2)

Dapil 5 Lampung Utara dan Way Kanan pada Pemilu Tahun 2019 memdapatkan jatah 11 kursi yang terpilih diantata :

Iman Suhada (Nasdem),Yozi Rizal (Demokrat), Yose Rizal (PDIP),Patimura (Gerindra), Darlian Pone (Golkar),Mardani Umar (PKS), Darwin Hifni (PAN),Soni Setiawan (PKB),Mardiana (Nasdem).Deni Ribowo (Demokrat), Tulus Purnomo Wibowo (PDIP) digantikan Sahdana.

Yang dikenal dan banyak berbuat untuk Kabupaten Way Kanan yakni Yose Rizal , Deni Ribowo (Demokrat), Sahdana (PDIP) , Darwin Pone (Golkar) dan Soni Setiawan (PKB) saat ini mencalonkan di Caleg DPRD Provinsi Lampunh di Dapil 6 Kabupaten Tulang Bawang ,Tubaba dan Mesuji.

Prediksi Pemilu 2024 untuk Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029 yang beralamatkan di Kabupaten Way Kanan akan bertambah, dilihat dari kegiatan selama kampanye dan juga jaringan yang dapat menambahkan suarà, mereka adalah :

1. Dari Partai Nasdem ada nama Ketua Way Kanan Yusse yang saat ini memjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan , di Pemilu 2024 ikut menjadi Caleg DPRD Provinsi Lampung , dengan jariangan Partai nya di prediksi duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung 2024-2029.

BACA JUGA:   Ketum PPWI Kunjungan Silaturrahmi ke Bupati Jembrana dan Siap Jalin Kerjasama

2.Dari Partai PDIP ada nama besar Hj Rina Marlina , istri seorang Senator DPD RI Bapak Hi. Bustami Zainudin dan pernah mencalonkam diri sebagai Wakil Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan di Pilkada serentak tahun 2019 . Selain itu juga pernah menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan di saar Bapak Bustami Zainudin menjadi Bupati periode tahun 2009-2014.

Tentunya ini ada jaringan yang kuat untuk Hj Rina Marlina bisa menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampunh periode 2024-2029

3.Dari Partai Golkar nama politikus senior Hi Marsidi Hasan tidak diragukan lagi dimana sebelumnya Beliau seorang Birokrat yang terjun di politik sempat menjadi Wakil Bupati Periode 2000 – 2005 , juga pernah menjabat Ketua DPRD 2009- 2014 dan Anggota DPRD Way Kanan 2014-2019.

Di Pemilu tahun 2019 H.Marsidi Hasan pernah ikut mencalonkan diri sebagi calon Senator DPD RI dan khusus di Bumi Ramik Ragom beliau meraih suara 33 ribu .

Tentunya dengan berbagai pengalaman beliau juga banyak jaringan keluarga dan kerabat yang bisa mendudukan beliau sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029.

BACA JUGA:   Kejari OKI Dampingi Disdag Revitalisasi Pasar Rakyat

4. Kader muda partai GERINDA M Galang Putra Rahman ikut meramaikan Pemilu 2024 , Sebagai generasi Mellenial yang sukses di bidang Organisasi , Olah Raga dan juga usaha di Kabupaten Way Kanan.

M.Galang Putra Rahman juga putra dari Wakil Bupati Way Kanan Drs Ali Rahman.MT yang punya jaringan bagus selagi menjadi Camat , Kabag sampai Kadis semasa menjabat di Lingkungan Pemda Way Kanan.

Tidaklah susah untuk menjadikan M.Galang Putra Rahman sebagai Anggota DPRD Termuda Provinsi Lampung Periode 2024-2029.

Selain Itu Juga ada nama Pardi .SH dari Partai Demokrat mantan Pejabat Di lingkungan Pemda Way Kanan punya masa di daerah Dapil 3 meliputi Negara Batin , Negeri Besar dan Pakuan Ratu , juga di Kecamatan Blambangan Umpu , Umpu Semguk dan Baradatu.serta jaringan keluarga dan kerabat di Lampung Utara .

Kader Golkar I Gede Budi Artana mantan guru dan saat ini sukses sebagi pengusaha dapat diperhitungkan juga bisa duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029 , Komunitas di orang Bali sangatlah baik dan jaringan persahabatan juga baik yang berada di Lampung Utara dan Way Kanan.

Kader PKS Azis Muslim ABM merupakan penggiat di dunia pendidikan yang ada di Bumi Ramik Ragom , Sebagai Ketua PKS Kabupaten Way Kanan banyak jaringan dibawah yang bisa menduduki beliau sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029.

BACA JUGA:   Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk Melaksanakan Monev Secara Transparan Sesuai Harapan

Prediksi ini di lakukan Tim SMSI setelah melihat dinamika selama kampanye dan dukungan yang diberikan masyrakat terhadap calon Anggota DPRD Provinsi Lampung yang beralamatkan Way Kanan akan bertambah 3-5 orang baru menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2024-2029.

Apabila prediksi yang di lakukan kami tidak sesuai atau tidak berkenan kami memohon maaf sebelumnya , semoga Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

(Suin Kasihati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *