PPWI Adakan Kunjungan Kehormatan ke Duta Besar Maroko

Avatar
banner 120x600

Jakarta – (PI) Pengurus Nasional PPWI dan Frists Union Lebanon melakukan kunjungan kehormatan kepada Duta Besar Maroko, H.E. Ouadia Benabdellah, di Gedung Kedutaan Besar Maroko, Jalan Denpasar Jakarta Selatan, Kamis, 28/03/2024. Dalam kesempatan pertemuan tersebut Mr. Abdurahman Dabboussi – Firsts Union Lebanon, menyampaikan berbagai macan program kerja sama, baik bilateral antara Indonesia dan Maroko maupun multilateral dengan negara-negara Arab lainnya.

Sementara Ali Syarief, yang hadir sebagai Pengurus dan mewakili Ketua Umum PPWI, yang kebetulan berhalangan hadir, menyampaikan program-program kerja sama luar negeri, khsusunya yang berkaitan dengan Kerajaan Maroko. Pada kesempatan tersebut, Ali Syarief, menyampaikan rencana Program Benchmark Agriculture dan Promosi Pariwisata, yang insyaAllah akan dilakukan tahun 2024 ini. Juga dilaporkan bahwa program serupa telah dilakukan benchmarking dalam kepariwisataan dengan Propinsi Nagano di Jepang, pada bulan November 2023 yang lalu.

BACA JUGA:   Pasukan Kostrad Raja Aibon Diundang Ibadah Perayaan Natal, Poltak si Panglima Mamba Bawa Berkat dan Sumbang Lagu Pujian

Lokasi Maroko yang berada di Afrika Utara, berdekatan dengan Perancis dan Spanyol, serta keunikan dan keindahan Kota Marrakesh disertai kebudayaannya yang khas Gurun, pesona padang pasir bisa menjadi daya tarik wisatawan Indonesia Ke Maroko. Demikian kesan Ali Syarief yang disampaikan kepada Dubes Maroko tersebut, saat dirinya pernah diundang hadir pada acara Asia Business Forum saat Duta Besar Tosari Wijaya bertugas di Rabat.

Ditambahkan oleh H.E. Duta Besar Maroko, bahwa kuliner khas Maroko tidak akan terlalu asing untuk lidah orang Indonesia. “Moroccan foods are much more familiar now for Indonesian,” ungkap Dubes Ouadia Benabdellah.

Persatuan Pewarta Warga Indonesia telah lama menjalin berbagai kerja sama dengan Kedutaan Besar Maroko di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PPWI, juga terkesan dari percakapan Duta Besar, yang sering kali terucap saat berbincang dengan kami, yang penuh keakraban.

BACA JUGA:   Senegal Undang Raja Maroko Hadiri Pelantikan Presiden Terpilih

Hadir bersama dalam kunjungan kehormatan ini dari PPWI Nasional, antara lain Ibu Winarsih, Bendahara PPWI; Julian Caisar, Wasekjen PPWI; dan Ferlisan Tabanci, staf sekretariat PPWI. Sementara itu, Dubes Maroko didampingi Wakilnya, H.E. Mr.

(TIM/Red)

_Sumber: FusilatNews.Com_

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *