Pemerintah kampung Waytuba Berikan Makanan Tambahan Gratis Untuk Ibu Hamil dan Balita

Avatar
banner 120x600

Way Kanan (PI) Pemerintah kampung Waytuba sukses melaksanakan Pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita,dalam rangka pencegahan stunting dari sumber dana desa tahun 2024

Kegiatan pemerintah kampung waytuba melaksanakan Pemberian makanan tambahan untuk bumil dan balita, kader posyandu bertujuan pencegahan stuntingdari dana desa agar mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, dan ibu hamil acara Pemberian makanan tambahan mendampingi kader posyandu di balai kampung waytuba Kecamatan waytuba Kabupaten Waykanan.,Selasa (03/04/2024).

Kegiatan ini di hadiri (Unsur PKK, KPMD/KPM, Kader Posyandu, dan lainnya);
Tenaga Kesehatan (Bidan Desa, UPT Kesehatan, dan lainnya);

Didampingi bidan desa para kader posyandu turut memberikan tambahan makanan , dan susu bergizi bagi berapa balita agar stunting, serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa waytuba

BACA JUGA:   Rachel Perdana Maju Caleg DPRD Provinsi Sumbar Hendak Membuat Perubahan Yang Lebih Baik

Rusdianto kepala kampung waytuba mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada para balita yang disediakan oleh kader dari posyandu.

“Tujuan PMT (pemberian makanan tambahan) adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita tentang makanan yang baik diberikan untuk balita, serta membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya,” ujar dia.

Lanjutnya, kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin. Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT.
“Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,” jelas dia.

BACA JUGA:   Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI : Revisi UU Pemda Memastikan Penguatan Camat dan Satpol PP menjadi PNS

“Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di wilayah kampung waytuba turun dengan drastis,” tutupnya.

(Suin Kasihati)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *