Kades Yosi Atmaja Minta Pembanguan jembatan Sebaik Mungkin Tidak seperti Jembatan Desa Aji Kangungan Lampura

Avatar
banner 120x600

Lampung Utara- (PI) Kerusakan Jembatan jalan Lintas sumatera tepatnya di Desa bumi nabung kecamatan Abung barat kab.lampung Utara yang berbatasan dengan desa gunung besar kec.abung kunang kab.lampung utara.

Yang beberapa kurun waktu ini terlihat sangat memprihatinkan sehingga membuat pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut merasakan sesuatu ketidaknyamanan.
Saat ini telah mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah sehingga telah dikucurkan anggaran meliaran rupiah untuk pembangunan jembatan tersebut.

Kementerian pekerjaan Umum dan perumahan rakyat direktorat jenderal bina marga, satuan kerja pelaksanaan jalan nasional wilayah II Provinsi Lampung. Dengan alamat Jalan Wolter monginsidi no 220 teluk betung bandar Lampung. Nama paket, pembangunan jembatan way sabuk. Nomor kontrak,HK0201/PPK2.5-LPG/01/2024. Tanggal kontrak, 23 Februari 2024. Tanggal SPMK, 26 Februari 2024. waktu pelaksanaan 310 hari kalender. Pemilik proyek, PPK,2.5 Provinsi lampung. Nilai proyek,Rp.18.022.143.000.00. penyedia jasa, PT bora-bora teknik Indonesia. Konsultasi supervisi, PT gunung giri engineering konsultan (KSO).
PT. Jakarta rencana selaras.
PT. Akbar Jaya konsultan.

BACA JUGA:   Kadis Kominfo Padang Pariaman, Zahirman Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Pesantren Ramadhan

Dalam pantauan media, pelaksanaan sedang pembuatan jembatan darurat. proyek yang menelan anggaran cukup besar, Kantor Direksi Kit dan gudang tidak ada dilokasi pekerjaan.
Para pekerja berjulah 9 orang terliah 6 orang yang sedang membuat jembatan darurat berkapasitas 35 ton terlihat pekerja
tidak mengunakan (.APD) Alat Pelindung Diri dan (APK) Alat Pelindung
Terkesan pihak PT. Yang mendapatkan mandat dari pemerintah mengabaikan keselamatan pekerja.
Sesuai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Saat awak media ini konfirmasi kepada pak Misno dia mengatakan jika dirinya bekerja sama bos bernama pak Suman, jembatan ini darurat kapasitas 35 ton.
untuk pengawasnya minaf di Kotabumi, bekerja sudah 4 hari pekerja minap di belakang lapak singkong. Yang bekerja 9 orang.
Saat awak media menayangkan kantor dereksi Kit, pak Misno mengatakan tidak ada, Untuk kantor direksi kit tidak ada mereka ngantor dari Kotabumi.

BACA JUGA:   Ketua DPW MOI Sumbar, Anul Zufri,SH.MH Berharap THN Amien Meleburkan Diri Menjadi Parpol

Masih hari yang sama ditempat terpisah saat ketua DPC AJOI Lampura bersama Ketua DPC PPWI Lampura konfirmasi kepada Yosi Atmaja kepala desa bumi nabung kecamatan Abung barat kabupaten Lampung Utara di kediamannya dia mengatakan, jika harapan pemerintah desa setempat kiranya pembangunan jembatan dapat dikerjakan sebaik mungkin jangan sampai terjadi seperti pembangunan jembatan di desa Aji kagungan kec.abung kunang dan desa Sido mulyo kec.bukit kemuning kabupaten lampung Utara.sabtu 20 april 2024.

“Inti nya harapan pemerintah desa bumi nabung dan gunung besar perbatasan, intinya jembatan Proses pengerjaannya di baguskan jangan seperti yang sudah-sudah di Desa Aji Kagungan kecamatan Abung kunang kabupaten Lampung Utara.
Jangan asal jadi.Tegas Kades Bumi Nabung.

Dengan apa yang menjadi harapan kepala desa bumi nabung kecamatan Abung barat kabupaten Lampung Utara sudah sepatutnya pihak instansi institusi terkait kejaksaan negeri Lampung Utara kiranya dapat memantau lajunya pekerjaan pembangunan jembatan di desa yang dimaksud yang beneran anggaran cukup besar.
Karena terlihat pembangunan jembatan lintas sumatera pada tahun 2022 yang lalu tepatnya di desa aji kagungan kecamatan Abung kunang kabupaten Lampung Utara dan jembatan gantung pada tahun 2023 sampai saat ini terkesan masih terbengkalai yang menelan anggaran cukup besar yang berada di desa Sidomulyo kecamatan bukit kemuning yang diduga dikerjakan tidak semaksimal mungkin yang tentunya diduga merugikan keuangan NEGARA.

BACA JUGA:   Oknum Ketua JPKP Cilacap Ancam Wartawan, Ini Reaksi Ketum PPWI

Tentunya juga pihak media ini akan bersinergi berkontribusi dalam memberikan informasi bila nanti di dalam pengerjaan jembatan di desa bumi nabung di temukan adanya kejanggalan-kejanggalan yang bakal merugikan keuangan NEGARA.

Dan pihak media ini juga akan berkoordinasi dengan pihak PT.bora-bora teknik Indonesia. yang mandat pengerjaan jembatan di desa bumi nabung

; Team Media

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *