Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Hadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Avatar
banner 120x600

Surabaya.(PI) Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadiri acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 yang ditandai dengan pelaksanaan upacara yang dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Pada Upacara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, yang diikuti oleh kepala daerah se-Indonesia dan berbagai tamu undangan lainnya yang berlangsung khidmat.

Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 ini mengangkat tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.

Usai menghadiri upacara Peringatan Hari Otda ke 28, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan apresiasi atas di laksanakannya upacara tersebut.

Dia mengutip beberapa pesan dan amanat Presiden yang disampaikan oleh menteri Dalan Negeri pada upacara tersebut antara lain:

BACA JUGA:   Anggota DPR RI Hj.Lisda Dampak SE Kadisdik dan Kebudayaan, Ada 440 Siswa di Pessel Dikhawatirkan Tidak Bisa Terima PIP

“Saat ini kita masuk dalam dunia yang semakin terglobalisasi dengan kompetisi yang sangat tinggi, dengan persaingan yang sangat tinggi. Dan, kita semuanya, Indonesia harus mampu memenangkan kompetisi itu. Karena itu, sinergi, kerja sama antara pusat, provinsi, kabupaten/kota, harus terus ditingkatkan. Apalagi sebentar lagi, dan ini harus memang disampaikan kepada rakyat supaya mereka bisa paham semuanya, akhir tahun ini telah dibuka Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sebetulnya semua kepala negara/pemerintahan juga tidak bisa mengira-ngira akan terjadi apa, akan terjadi kontraksi apa, akan terjadi goncangan apa, atau akan terjadi perbaikan apa di negara-negara yang menjadi anggota ASEAN.”

“Oleh sebab itu, saya titip kepada seluruh kepala daerah, pimpinan daerah, agar ini terus disampaikan kepada masyarakat. Kita harus siap. Tapi kalau melihat kondisi yang ada, saya masih meyakini kita mampu berkompetisi dan bersaing dengan negara-negara di ASEAN ini. Saya masih meyakini, masih. Tetapi memang harus banyak perbaikan-perbaikan, baik di pusat maupun di daerah. Pelayanan publiknya, pelayanan perizinannya, praktik tata kelola yang belum baik harus kita perbaiki. Kemudian ketimpangan-ketimpangan pembangunan, kota dan desa, sebelah barat, tengah, dan timur, semuanya memang harus segera dikejar. Dan, otonomi daerah juga harus menjadi bagian untuk membangun Indonesia dari pinggiran, dan konektivitas antarkota, antarprovinsi, antarpulau sangat kita perlukan. Oleh sebab itu, pembangunan infrastruktur, jalan, jembatan, pelabuhan, perdagangan ini harus terus kita genjot habis-habisan, sehingga daya saing kita dengan negara-negara yang lain bisa kita tingkatkan”

BACA JUGA:   Patroli KRYD, Polsek Banjit Sasar Daerah Rawan Kamtibmas di Kampung Rebang Tinggi

Dari beberapa kutipan pesan tersebut kata Suhatri Bur, Kita akan terus berupaya untuk menerapkan dan menyampaikannya kepada masyarakat terkhusus masyarakat Padang Pariaman. Dia menyebut kita memang masih terus melakukan perbaikan secara terus menerus dan berkelanjutan dengan harapan Padang Pariaman harus bisa bersaing dalam menghadapi tantangan global.

“Kita akan terus memberikan perbaikan secara terus menerus terhadap pelayanan publik, pelayanan perizinan, praktik tata kelola pemerintahan mulai dari perencanaan sampai pada hasil dan aspek penyelenggaraan pemerintah lainnya, agar Padang Pariaman bisa bersaing dalam menghadapi tantangan global” Sebut Suhatri Bur

Pada kesempatan itu Suhatri Bur didampingi oleh Ketua TP-PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kepala DLHPKPP, Syofrion, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Emri Nurman.

BACA JUGA:   Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyalurkan bantuan untuk keluarga Ilham Maulana, yang menjadi korban pelaku kasus pencurian hewan ternak

( Desi/NNL).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *