APBD Kaur: Melalui Dinas Perkim, Warga Desa Pulau Panggung Luas Akan Mendapatkan 10 Unit RTLH

Avatar
banner 120x600

Kaur://https//Pewartainvestigasi. com – APBD Kaur: Melalui Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman (Perkim), Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu akan merealisasikan 10 unit rehabilitasi bedah rumah katagori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke Warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Luas dengan anggaran per-unit senilai Rp. 20.000.000.,(Dua Puluh Juta Rupiah) Tahun 2024.

Hari ini Senin 6 Mei Jam: 11.33.87Wib. Kepala Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kaur, “Ismawar Hasdan ST saat diwawancara awak media Pewartainvestigasi.com terkait Program Bedah Rumah tahun 2024 Kadis Perkim mengatakan, ada 10 unit rumah warga Kabupaten Kaur mendapatkan rehabilitasi bedah rumah katagori rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur Tahun 2024.

BACA JUGA:   Tak Terawat, PPWI Pertanyakan Anggaran Kantor Dishub OKI

“Ya! Melalui dana anggaran APBD Kaur, ada 10 unit rumah warga Kabupaten Kaur yang akan mendapatkan bedah rumah yaitu Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas. Dengan nilai anggaran per-unitnya Rp. 20.000.000
(Dua Puluh Juta Rupiah). Kalau terkait Teknis, nantinya ada sosialisasi mungkin dilakukan Surve ulang lagi. “Terang Kepala Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kaur.

Ditambahkan Ismawar, untuk rehablisasi rumah tidak layak huni (RTLH) melalui dana anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga ada, akan tetapi Locus atau jumlah unitnya kita belum tau. Jelasnya.

Begitu juga untuk anggaran APBN. atau dari Kementerian juga ada. Menurutnya ada 3 Kabupaten yang mendapatkan bedah rumah dari Kementerian, salah satunya Kabupaten Kaur. Akan tetapi mereka juga belum bisa membocorkan Locus atau jumlah unitnya, mungkin masih mau disosialisasikan dulu, mungkin nantinya masih ada perubahan nantinya Tutup, “Ismawar Hasdan ST.

BACA JUGA:   Momentum Idul Adha, Bupati Iskandar Pamit ke Warga OKI

*”( Samsudin )”*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *