Camat Siberut Selatan Dan Kepala Desa Siberut Ucapkan Terima Kasih Pada Anggota DPRD Mentawai Yang Telah Berikan Mesin Tempel

Avatar
banner 120x600

Mentawai,Pewarta Investigasi.com.( PI) Pemberian mesin tempel untuk para kelompok nelayan dari dana Pokir Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumatra Barat, sangatlah berarti dan punya mempunyai nilai tambah dalam rangka mencari dan menangkap ikan diperairan dan lautan Mentawai.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumatera Barat, Zakirman,SPt, dalam sambutannya, pada Senin 13/5/2024 mengatakan, bahwa arahan dari PJ.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando,JS pada pemberian mesin tempel untuk kelompok masyarakat nelayan yang anggarannya dari Pokir Anggota DPRD Kepulauan Mentawai, sungguh berarti yang tentu saja dapat meningkatkan tangkapan ikan sekaligus dapat menambah peningkatan ekonomi masyarakat nelayan.

” Pemerintah daerah Mentawai berharap kepada masyarakat nelayan yang mendapatkan mesin tempel ini agar dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya dan jaga serta rawat,” ungkap Kadis Zakirman,SPt.

BACA JUGA:   Gaji Milik Anggota BPD Digunakan Oleh Oknum Mencari Keuntungan Pribadi,

Ditambahkan oleh kata Kadis Perikanan Kepulauan Mentawai lagi, PJ.Bupati Fernando JS secara sungguh sudah mengupayakan agar anak- anak para nelayan dan pelaku perikanan dan umumnya masyarakat yang anaknya yang hendak melanjutkan pendidikan di Kementerian KKP dipersilahkan mendaftarkan diri pada Dinas Perikanan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Bantuan mesin tempel untuk 20 kelompok nelayan di 3 Kecamatan, Siberut Selatan, Barat Daya dan Siberut Tengah, keseluruhannya berjumlah 156 unit.

Sementara itu, Camat Siberut Selatan, Hijon yang didampingi Kepala Desa, mengatakan, kepada kelompok nelayan dan anggota hendaknya dapat menjaga dan memelihara mesin tempel dari Pokir Anggota DPRD Mentawai yang melalui Dinas Perikanan. Dan harus dipahami oleh kelompok, jangan sampai barang yang ada ini di pindah tangankan,apalagi sampai dijual.

BACA JUGA:   Satu Pelaku Pemerasan Sopir Truk di Dua TKP Berbeda Diringkus Polres Way Kanan

” Selaku Camat Siberut Selatan, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada anggota DPRD dan Dinas Perikanan dan Kelautan yang telah berusaha maksimal menyalurkan bantuan mesin tempel kepada kelompok nelayan.Dan mudah- mudahan para anggota kelompok bisa mempergunakan sebaik- baiknya,” ungkapnya.

( NNL).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *