Ops Sikat Krakatau 2024, Polsek Banjit Bekuk DPO Pelaku Curi Uang Penjualan Rokok di Donomulyo

Avatar
banner 120x600

Way Kanan (PI) TEKAB 308 PRESISI Polsek Banjit Polres Way Kanan membekuk diduga DPO pelaku tindak pidana Curat yang terjadi di Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Jum’at (17/05/2024).

Tersangka berinisial IR alias Sonde alias Ande (40) berdomisili di Kampung Prabu Menang Kecamatan Lubai Ulu Kabupate. Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto menyampaikan kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 02 November 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, Yayan merupakan karyawan Swasta (tim leader) di PT. Niaga Nusa Abadi, ditelepon oleh saksi R mengatakan bahwa telah terjadi pencurian di rumah kontrakan yang ditempati oleh saksi dan pelaku yang beralamat di Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:   Herru Septiadinata,SE Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman

Diduga pelaku membawa 1 (satu) buah tas milik saksi R yang berisikan uang tunai Rp. 75. juta rupiah dan 1 (satu) buah tas warna hitam milik sdr. BY (tersangka yang sebelumnya telah ditangkap terlebih dahulu pada Sabtu 04-11-2023) juga TSK yang merekayasa seakan akan tas berisikan uang Rp. 5. juta rupiah ikut dicuri.

Akibat kejadian tersebut korban dalam hal ini PT. Niaga Nusa Abadi mengalami kerugian Uang tunai Rp. 80.000.000 ( delapan puluh juta rupiah ) dan melalui Yayan melaporkan kejadian curat ke Polsek Banjit untuk ditindak lanjuti.

Kronologis penangkapan pada hari Senin, 13-05-2024 pukul 16:00 WIB dari hasil penyelidikan TEKAB 308 PRESISI Polsek Banjit Polres Way Kanan berhasil melakukan ungkap kasus terhadap tersangka IR alias sonde alias ande yang ditahan dalam perkara lain di Polres OKU Sumatera Selatan.

BACA JUGA:   Pengguna Jalan Ucapkan Terimaksih Kepada Pemkab Lampura, Telah Memperbaiki Jalan.

Selanjutnya penyidik melakukan pemeriksaan terhadap IR hasilnya pelaku mengakui telah melakukan curat dirumah kontrakan tersebut,” Imbuh Kapolsek.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dalam pasal 363 KUHP dengan hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Jelasnya.

; Suin Kasihati

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *