Bupati Padang Pariaman Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Wali Nagari

Avatar
banner 120x600

Padang, Pewarta Investigasi.com.( pi).
Bupati Padang Kabupaten Pariaman Suhatri Bur membuka sekaligus menjadi key note speaker pada kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Wali Nagari Se-Kecamatan IV Koto Aur Malintang, pada Kamis, 23 /5/ 2024 di Santika Hotel Padang.

Bupati Suhatri Bur berharap seluruh Wali Nagari meningkatkan responsif terhadap dinamika terjadi di tengah tengah masyarakat baik permasalahan sosial seperti kemiskinan, ODGJ, kenakalan remaja, asusila dan berbagai permasalahan lainnya.

Harapan selanjutnya respon cepat terkait permasalahan Kebencanaan seperti kondisi sarana dan prasarana umum, Jalan, Irigasi dan mitigasi bencana lainnya.

Disamping itu kata Suhatri Bur, Wali Nagari juga memberikan respon terhadap permasalahan perekonomian, peluang menumbuhkan sektor ekonomi baru yang menjadi unggulan di Nagari

BACA JUGA:   Gelapkan Uang Setoran SPBU Ratusan Juta Rupiah, Pegawas SPBU di ringkus Sat Reskrim Polres Lampung Utara

“Kita berharap Wali Nagari dapat menumbuhkan sektor sektor ekonomi baru di Nagari masing masing.” Tambah ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Terkait dengan kasus Adelia yang tengah viral saat ini, yang berujung pada meninggalnya bocah malang itu, ulah dari kelalaian teman dan kasus bully yang sering terjadi dikalangan remaja dan anak sekolah, kata Suhatri Bur, jangan sampai ada lagi Adelia Adelia lainnya di Kecamatan IV Koto Aur Malintang dan Padang Pariaman .

“Saya yakin ini terjadi karena kurangnya respon dan koordinasi antar perangkat nagari terendah seperti Wali Korong, Wali Nagari dan masyarakat setempat” Imbuhnya

Mengakhiri arahannya Suhatri Bur meminta kepada Wali Nagari, Perangkat dan Kali Korong untuk terus fokus pada keberlanjutan pembangunan di Nagari dan Padang Pariaman.

BACA JUGA:   Dugaan Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur Penyidik Polres Lampung Utara Tindaklanjuti

“Masih banyak yang perlu Kita benahi oleh karena itu, mari kita bersama melanjutkan pembangunan di daerah kita ini, mulai dari Korong, Nagari sampai ke Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman

( NNL/Desy).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *