Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kaur Ke-XXl (21) Tahun 2024 Dilapangan Merdeka Bintuhan.

Avatar
banner 120x600

Kaur://https//pewartainvestigasi.com – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur ke-XXl (21) tahun 2024 yang digelar dilapangan merdeka jantung Kota Bintuhan dengan tema, “”TERUS BERKARYA UNTUK KABUPATEN KAUR YANG LEBIH BAIK, UNGGUL, MAJU, & SEJAHTERA””..

Peserta upacara:
Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Eselon ll, Eselon lll, Eselon lV, DPRD, TNI/POLRI, ASN, PPPK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi, & Honorer Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. Dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten lll Nandar Munadi, S. Sos., M.,Si. Ketua & anggota Persidium Pemekaran, Ketua Tim PKK & Anggota kamis, jam 08.00 Wib (23/05/2024).

 

Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini menerangkan bahwa Kabupaten Kaur berasal dari Wilayah Provinsi Bengkulu Selatan yang terdiri atas 15 Kecamatan, dimana batas wilayah Kabupaten Kaur sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Selatan & Kabupaten Lahat Sumsel. Sebelah Timur berbatasan dengan Ogan Komring Ulu (OKU) Sumsel. Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Sebelah Barat berbatasan dengan Samudera Hindia.

BACA JUGA:   Suradi Cs Terima Surat INKRACHT VAN GEWIJSDE Makamah Agung RI

 

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur ke-XXl (21) dimulai, Bupati Kaur, H. Lismidianto S.H.,M.H dalam hal ini diwakili oleh Dandim 0408/BS/K mengucapkan & menyampaikan sambutannya kepada Pejabat Daerah Kabupaten tetangga yang hadir di antaranya adalah;

• Bupati Bengkulu Selatan (BS) yang diwakili oleh, Staf Ahli, Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli,
• Bupati Moko-Moko yang diwakili oleh Sekda,
• Bupati Kepahiang yang diwakili oleh, Asisten lll,
• Bupati Rejang Lebong yang diwakili oleh Staf Ahli
• Bupati Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Setwan. & Komandan Angkatan Laut Bengkulu yang diwakili oleh, Sadarudin Nasution.

Lanjut Dandim 0408/BS-K, “saya mengaturkan selamat datang pada tamu undangan tanpa terkecuali serta aprisiasi setinggi²nya kepada semua pihak. Memperingati hari ulang tahun ini, sebagai Mumentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini berkat kerja keras para pendahulu kita.

BACA JUGA:   Forkompinda PBD Terima Surat Tembusan Laporan Tipikor yang Libatkan PWI

Masih dari Bambang Santoso Dandim 0408/BS-K yang mewakili Bupati Kaur. Sejatinya selalu menyimpan suka cita tentang kegemilangan & harapan akan mimpi cita-cita mulia. Karena itu bagi yang pada masa ini harus mampu sebagai cerminan sehingga kita semakin semangat memberi makna dengan kemampuan yang kita miliki serta melanjutkan pembangunan yang telah dirintis & diperjuangkan. Kita
harus bersyukur Kabupaten Kaur yang dianugerahi kekayaan budaya sumber daya pariwisata yang luar biasa dari Allah SWT. Dengan
demikian harus pula diiringi dengan pemikiran yang Inovatif bentuk kriatifitas serta sejahtera.

Kabupaten Kaur baik Ahlaknya, unggul SDMnya, maju Daerahnya
& Sejahtera masyarakatnya. Pada tahun 2024 ini Alhamdulillah stas kerjasama, Kolaborasi & Sinergitas semua pihak, Pemda Kaur telah memperoleh berbagai Penghargaan dengan beberapa capaian antaranya.

BACA JUGA:   Raih Suara Terbanyak,SADAT Terpilih Menjadi Kepala Kampung pisang baru Periode 2023/2029.

1. Kabupaten Kaur meraih Penghargaan sebagai pantai Informatif dalam keanugerahan keterbukaan Informasi Publik, Badan Publik, Badan Hukum se-Provinsi Bengkulu tahun 2023.

2. Meraih Penghargaan dari Kemenkumham atas aprisiasi Pemerintah Daerah yang mampu menciptakan Keriasi, Inovasi, serta mampu mengembangkan SDA menjadi kekayaan Intelektual pada tahun 3023

3. Penghargaan penilaian terhadap kepatuhan Pelayanan Publik tahun 2022-2023 katagori A dengan nilai 95-94 peringkat 18 Nasional dari Ombudsman Ri

4. Penganugerahan Lencana Bhakti pada mumentum HUT Pramuka ke-62

5. 6 Desa Kabupaten Kaur mendapatkan Penghargaan Desa Mandiri dari Kementerian Pedesaan PDTT Ri tahun 2024

6. Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Mendagri RI & masih banyak lagi capaian pembangunan lainya terang, “Dandim 0408/BS-K Bambang Santoso.

Terakhir Do’a, dipimpin langsung oleh Kemenag Kabupaten Kaur.

*”( Samsudin )”*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *