Dinkes OKU Siapkan Posko Kesehatan, Bantu Warga Terdampak Banjir jilid 2

Avatar
banner 120x600

Baturaja, (PI) Banjir Kembali mengepung sejumlah wilayah di Kabupaten OKU setelah hujan dengan intensitas tinggi kembali terjadi pada Rabu malam 22 Mei 2024.

Terlihat air dengan tinggi yang bervariasi menggenangi beberapa Wilayah dan pemukiman warga.
Banjir yang terjadi di berapa wilayah Kabupaten OKU kali ini kamis (23/05) bukan hanya disebabkan curah hujan yang tinggi, namun karena air Sungai Ogan yang meluap.

Terjadi nya banjir ini, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka pos pelayanan kesehatan dibeberapa tempat yang terdampak banjir, di antaranya di Rumah Dinas Bupati OKU. Kamis (23/05/2024).

Tujuan dibuka nya Pos pelayanan ialah Dinkes Kabupaten OKU turut ambil peran dalam pengendalian masalah kesehatan penduduk terdampak banjir.

BACA JUGA:   Polres Lampung Utara Launching Kampung Bebas Narkoba

“Saat ini, kita kerahkan para petugas untuk membuka pos kesehatan tanggap banjir di berbagai titik terdampak banjir untuk mengantisipasi masalah kesehatan masyarakat,”ujar Kadinkes OKU Dedi Wijaya.

Dia mengatakan, layanan kesehatan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis dan Bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan silahkan mendatangi posko terdekat,”tambahnya.

Layanan ini termasuk penyiapan ambulans bagi korban untuk rujukan dan penyiapan Fasilitas Kesehatan Pusat Kesehatan,obat obatan .,makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil. Di rumah kabupaten kita dirikan posko senter dan puskesmas puskesmas Para tenaga kesehatan di Puskesmas masing-masing telah dijadwalkan untuk melakukan pelayanan/shift sambil tetap standby selama 24 jam” terutama di wilayah terdampak titik titik Banjir,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Ir.H.Hendra Irwan Rahim, MM Didukung Masyarakat Sumbar Dan Media Online Indonesia Untuk Melangkah Ke DPD RI

(Bambang Sutanto, S. Pd)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *