Antisipasi Aksi Kriminalitas, Polres Way Kanan Gelar Patroli KRYD di Umpu Semenguk

Avatar
banner 120x600

Way Kanan (PI) Polres Way Kanan menggelar kegiatan patroli KRYD secara mobile dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Minggu (26/05/2024).

Patroli KRYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) ini dipimpin oleh Aiptu F. Situmorang bersama empat personel Satgas preventif Satsamapta Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar menyampaikan bahwa kegiatan patroli KRYD rutin dilakukaan di titik rawan C3 (curat, curas dan curanmor) agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya kondusif.

Kehadiran petugas ditengah masyarakat menggunakan kendaraan dinas R4 (roda empat) dimulai dari Polres Way Kanan menuju SPBU, Obyek Vital, Jalinsum Kampung Negeri Baru sampai Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:   Alat Deteksi Pergerakan Tanah Yang Dibantu Dari Dana Pusat Untuk BPBD Agam Kurang Berfungsi

Menurut Kasihumas hal itu dilakukan untuk menjaga dan memberikan rasa aman pengguna jalan yang sedang beraktivitas sekaligus sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas,” Ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada tindak kejahatan dan disiplin mematuhi peraturan berlalulintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan raya,” Terangnya.

; Suin Kasihati

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *