Gubernur Sumbar Mahyeldi Lantik Pj Wako Payakumbuh dan Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando JS

Avatar
banner 120x600

Kota Padang, pewarta investigasi.com.(PI) Gubernur Propinsi Sumatera Barat,H. Mahyeldi Ansharullah atas nama Presiden RI, melantik Suprayitno sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, pada Senin 27/05/2024 di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kota Padang.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumbar,Mahyeldi sekaligus juga menyerahkan Surat Keputusan Mendagri tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada Fernando Jongguran Simanjuntak.

Suprayitno sendiri saat ini menjabat Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, dan menggantikan Pj Wako sebelumnya, Jasman, yang kembali bertugas sebagai Staf Ahli Gubernur Sumbar. Sementara itu, Fernando Jongguran Simanjuntak sendiri juga menjabat Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi KKP RI.

BACA JUGA:   Warga dan Ketua RT, 01. Dusun Biang Dukung Keberadaan PT Satria Pratama Mandiri (SPM)

“Dalam penggantian kepemimpinan, kita mengharapkan adanya keberlanjutan pengelolaan pemerintahan secara berkesinambungan. Sehingga, terwujud pemerintahan yang good dan clean governance. Untuk itu, kepala daerah harus menjaga keharmonisan dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan,” ucap Gubernur dalam arahannya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengingatkan, bahwa kepala daerah dan pejabat di pemerintahan mendapatkan berbagai fasilitas dari negara. Diharapkan, dengan fasilitas tersebut, seluruh pejabat dapat fokus melaksanakan tugas dan kewajiban, serta mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi, kelompok, golongan, politik, dan berbagai kepentingan lainnya.

“Kepala daerah berkewajiban menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah pusat, provinsi, dan pihak swasta. Selain itu, juga harus memaksimalkan segenap potensi yang ada di daerah masing-masing, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur yang pernah Walikota Padang.

BACA JUGA:   Dugaan Korupsi di Kantor Camat Pedamaran OKI

Selain itu, Gubernur Mahyeldi mengingatkan bahwa kepala daerah wajib menyukseskan segenap program pemerintahan, seperti mengentaskan kemiskininan dan kemiskinan ekstrem, serta meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Patut juga diingat, sambung Gubernu, bahwa kinerja kepala daerah selalu dievaluasi setiap triwulan, terutama dalam hal pelaksanaan program unggulan pemerintah.

Dalam prosesi pelantikan PJ Wako Payakumbuh dan penyerahan keputusan perpanjangan Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai itu, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar, Hansastri; Bupati Pasaman, Sabar AS; Pj Wako Padang, Andree Algamar; Unsur Forkopimda Sumbar, Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi; serta jajaran Pimpinan OPD Pemprov Sumbar, Pemko Payakumbuh, dan Sekda Kepulauan Mentawai, Drs.Martinus Dahlan,MM, Ketua DPRD dan instansi Pemkab Kepulauan Mentawai.

BACA JUGA:   Dewan Kehormatan yang Nir Kehormatan

(NNL/Desi).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *