Peringati Hari Lahirnya Pancasila Kapolres Gelar Upacara Di Halaman Mapolres Oku Selatan

Avatar
banner 120x600

Muaradua, (PI) Upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 di Lapangan Polres OKU Selatan. Di hadiri oleh seluruh jajaran anggota Polres OKU Selatan, acara tersebut menjadi momen yang begitu bersejarah dan berkesan bagi semua yang hadir.

Sejak pagi hari, Seluruh peserta upacara mulai memadati Lapangan Polres OKU Selatan. Pada hari Sabtu 1 Juni 2024.

Tampak panglima upacara Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K. M.H., memimpin langsung jalannya upacara dengan tegas dan penuh semangat. Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya nilai-nilai Pancasila bagi kehidupan bermasyarakat yang harmonis.

“Pancasila merupakan landasan ideologi negara yang bersifat universal. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memahami dan mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dengan benar,” ungkap AKBP Listiyono Dwi Nugroho dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA:   Bupati Lambar Pamitan ke Masyarakat Jelang Akhir Jabatan

Tidak hanya itu, suasana perayaan semakin terasa dengan kehadiran seluruh peserta upacara yang begitu antusias dan bahagia.

“Mereka terlihat begitu khusyuk, dan mendalam dalam menghayati undangan yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Juni ini,” ujarnya.

Selain itu, upacara peringatan hari lahir Pancasila ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran Polres OKU Selatan. Acara ini menjadi sebuah momen perdamaian dan persatuan dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Gelaran upacara peringatan hari lahir Pancasila ini, terpantau sangat menginspirasi seluruh lapisan jajaran Polres OKU Selatan yang turut hadir di acara tersebut.

Acara dimulai dengan padatnya tugas pertahanan, untuk memupuk rasa cinta tanah air sejak mengenakan pakaian seragam lengkap Kepolisian.

BACA JUGA:   Bupati Sanggau Didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Menghadiri Misa Pemberkatan Buah Sulung

“Peringatan hari lahir Pancasila, merupakan sebuah pijakan bagi seluruh masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik dan harmonis,” terangnya.

Polres OKU Selatan, berhasil menyuguhkan upacara yang begitu meriah, dan berkesan menjadi sebuah acara yang tidak akan terlupakan bagi semua yang hadir.

Ketika upacara selesai, seluruh peserta upacara langsung membubarkan diri dari barisan upacara tersebut, dengan hati yang penuh dengan kesan dan makna nilai-nilai Pancasila.

“Semoga acara seperti ini akan terus ada setiap tahunnya, dan kita semua dapat mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

(Andi)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *