Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan Hadiri Acara Hari Lahir Pancasila

Avatar
banner 120x600

Kab.Agam,pewarta investigasi (PI) Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr Novi Irwan, menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Agam, Senin (3/6), Lubuk Basung.

Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.”

Peringatan Hari Lahir Pancasila bertindak selaku inspektur upacara yakni Bupati Agam Dr Andri Warman, sekaligus membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI).

Upacara yang berlangsung khidmat turut dihadiri juga Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah Edi Busti, kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, ASN dan TNI/Polri.

Dalam pidato Kepala BPIP RI yang dibacakan Bupati Agam, menekankan pentingnya Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:   PPWI Nasional Berikan Penghargaan kepada Manajemen Hotel Sunlake

Pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,” jelas bupati.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, BPIP RI mengajak komponen bangsa di mana pun berada khususnya di Kabupaten Agam untuk bahu membahu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Agam, Dr Novi Irwan, mengucapkan selamat peringatan hari lahir Pancasila yang merupakan momentum untuk membumikan ideologi bangsa. Pancasila harus dijadikan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap PPWI Atas Kriminalisasi Aipda Aksan oleh Polda Sulawesi Selatan

Hari lahir Pancasila tahun ini menjadi komitmen bersama untuk terus menjunjung tinggi dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Melalui Pancasila adalah sebagai alat pemersatu dan perekat bangsa, yang menyatukan segala perbedaan dan keragaman yang ada di Indonesia,” harap Ketua DPRD.

( Aji/NNL).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *