Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando JS Membuka Kegiatan Sosialisasi Coaching Clinic, Pemanfaatan dan Perizinan Pulau Pulau Kecil

Avatar
banner 120x600

Mentawai, pewarta investigasi.com.(PI).Sosialisasi dan Coaching Clinic terkait Perizinan Pemanfaatan Pulau-Pulau Kecil, Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, pada sambutan yang di hadiri ratusan peserta, berlangsung di Hotel Viona Km.7 Desa Sipora jaya, pada Rabu, 5/6/2024.

Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando JS pada acara sosialisasi tersebut, menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara pemanfaatan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan

Sosialisasi ini tentunya bertujuan memberikan pemahaman serta panduan teknis kepada masyarakat dan pelaku usaha terkait proses perizinan pemanfaatan pulau-pulau kecil di wilayah Kepulauan Mentawai.

PJ.Bupati Fernando JS menyebutkan, bahwa Kepulauan Mentawai memiliki potensi besar untuk dikembangkan, namun kita harus memastikan bahwa segala bentuk pemanfaatan dilakukan secara berkelanjutan dan sesuai dengan regulasi yang ada”, terangnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati dan Ketua TP PKK OKI Tanam 250 Bibit Cabai

“Kepulauan Mentawai dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan keberagaman hayatinya yang kaya. Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dan para pelaku usaha dapat lebih memahami pentingnya pengelolaan yang baik dan bertanggung jawab terhadap pulau-pulau kecil di Mentawai”, kata PJ.Bupati Fernando JS.

Sosialisasi ini tentunya dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya proses perizinan dalam pemanfaatan pulau-pulau kecil. Mari kita jaga dan kelola kekayaan alam ini untuk kesejahteraan bersama, ungkap Fernando JS yang diperpanjang masa jabatan Pj Bupati Kepulauan Mentawai.

Kegiatan yang dihadiri hampir seratus peserta Sosialisasi dan Coaching Clinic ini juga diharapkan dapat mendorong investasi yang berkelanjutan di Kepulauan Mentawai. Yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian.

BACA JUGA:   Kejam Sekertaris Dan Aparat Kampung Diduga Memotong Bantuan BLT DD

Pemerintah daerah Kepulauan Mentawai, tetap berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang dapat memajukan daerah sekaligus melestarikan keindahan dan keunikan Kepulauan Mentawai.

Kegiatan yang berdampak positif bagi pemangku kepentingan, sosialisasi juga dihadiri oleh berbagai pihak, Narasumber Sosialisasi Perizinan Pemanfaatan Pulau-Pulau Kecil. Salah satunya Raden Andry Indryasworo Analis pengusahaan jasa kelautan madya, Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.
Yoki Jiliansyah Pengawas kelautan ahli muda, Ditjen PSDKP dan perwakilan, jua para pengusaha lokal di Kabupaten Mentawai.

( NNL ).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *