DPRD Setujui RPJPD Padang Pariaman 2025-2045, Bupati Suhatri Bur Berharap Dapat Mewujudkan Kesejahteraan Yang Merata

Avatar
banner 120x600

Pariaman, pewarta investigasi.com.(PI).
Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatera Barat, Suhatri Bur, SE. MM didampingi Wakil Bupati Drs. Rahmang MM, hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 di Ruang Rapat DPRD Kab. Padang Pariaman, pada Kamis/6/6/24.

Suhatri Bur dalam sambutannya,menyampaikan terimakasih banyak kepada segenap pimpinan dan anggita DPRD yang tak kenal lelah membahas RPJPD Kita ini, dalam mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman Emas dan Indonesia Emas.

Dilanjutkan oleh Suhatri Bur , bahwa rancangan perda RPJPD 2025-2045 yang telah kita susun melalui proses yang cukup panjang ini akan memberikan manfaat dan pro pada kesejahteraan rakyat dalam rangka menuju Padang Pariaman Emas 2045.

BACA JUGA:   Wujudkan Kekompakan 15 Kepala Desa Melalui Ketua APDESI Kecamatan Sungkai Utara Salurkan Publikasi/iklan Dana Desa Kepada 44 Awak Media

Disebutkannya, ini akan menjadi pedoman dalam menyusun RPJMD dalam 5 tahunan melalui RPJMD.

“RPJPD 2025-2045 ini Merupakan komitmen yang disepakati bersama dengan memperhatikan semua potensi dan pemecahan masalah dalam membangun Daerah mewujudkan kesejahteraan yang merata,” katanya.

Kemudian terhadap saran, kritikan dan rekomendasi yang disampaikan oleh rekan Anggota DPRD, Kami sampaikan terimakasih dan ini akan menjadi masukan dan pedoman dalam penyempurnaan Ranperda ini.

“Setiap masukan dan saran yang disampaiakn akan menjadi bahan pertimbnagan dalam menyempurnakan raneperda ini” Imbuhnya

Sebelumnya, sidang paripurna yang langsung dipimpin oleh ketua DPRD, Arwinsyah, Wakil Ketua Aprinaldi dan Risdianto, diawali dengan penyampaian pendapat akhir masing masing Fraksi yang diawali oleh F. Golkar, F. Nasdem Berhati Nurani, F.Gerindra, F.PAN, F. PKS, F.PPP, F PKB dan diakhiri olah F. Demokrat.

BACA JUGA:   Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sosialisasi Penggunaan Jamu yang Aman, Bermutu dan Bermanfaat

Kedelapan Fraksi di DPRD padang Pariaman sepakat dan menyetujui Ranperda ini untuk dijadikan Perda. Dengan berbagai catatan dan rekomendasi.
Beberapa catatan dan rekomendasi yang disampaikan antara lain harapan Berharap Padang Pariaman lebih baik lagi kedepannya, pembangunan merata di nagari nagari, fokus peningkatan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan lain lain.

“Rekomendasi yang disampaikan untuk dapat diakomodir dalam Perda ini” Sebut Harmadian saat membacakan Pendapat Fraksi dari Gerindra.

( NNL/ Desi.).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *