Lemhanas RI Sampai di Perbatasan PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat Dalam Rangka Kajian Kejahatan Trans Nasional Crime di wilayah PLBN Entikong

Avatar
banner 120x600

SANGGAU, Kalbar (PI) Kamis (6/6) sekira jam 15.20 Wib, rombongan Lemhanas RI sampai di Perbatasan PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dalam rangka kajian Kejahatan Trans Nasional Crime di wilayah PLBN Entikong.

Kunjungan kerja itu dihadiri oleh sejumlah pejabat lemhanas RI dan disambut oleh pejabat PLBN Entikong dan Kepolisian Sanggau.

Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, Deputi Pengkajian Strategi Lemhannas RI menyampaikan bahwa tuuan kunjungan ini sebagai kajian Pemberantasan Trans Nasional Crime khususnya Narkoba, Perdagangan orang dan Senpi Ilegal.

“Tim perlu tahu alur mekanisme bisa terjadinya Trans Nasional Crime di perbatasan Entikong. Modus-modus apa saja yang sering digunakan oleh pelaku kejahatan Trans Nasional Crime”, tegasnya.

BACA JUGA:   MarakTerjadi Penyelundupan Barang Ilegal dari Malaysia Karantina Tutup Mata

Ditambahkannya, Perbedaan waktu antara Indonesia dengan Malaysia juga bisa menjadi suatu kendala.

Acara kunker itu juga diisi dengan penyampaian masalah yang disampaikan oleh Kepolisian dan pejabat di wilayah sekitar PLBN Entikong. (*/Matnaji)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *