Bupati Suhatri Bur Berhasil Membangun Daerah Dan Masyarakat Padang Pariaman

Avatar
banner 120x600

Kab.padang pariaman, pewarta investigasi.com–berhasil menggerakkan berbagai potensi pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman dengan kepemimpinan yang dekat dengan masyarakat serta didukung oleh semangat kearifan lokal.

Dukungan luas dari berbagai komponen masyarakat, baik di ranah maupun di rantau, menegaskan gambaran kepemimpinan egaliter. (Egalitarianisme (berasal dari bahasa Prancis: égal yang berarti “sama”) adalah aliran pemikiran dalam filsafat politik yang memprioritaskan kesetaraan sosial bagi semua orang. Ciri utama doktrin egaliter adalah gagasan bahwa semua manusia adalah setara dalam nilai dasar atau status moral.)

Pencapaian signifikan dalam pembangunan dan penanganan berbagai kondisi sulit, termasuk pandemi covid-19, menjadi bukti konkret atas efektivitas koordinasi lintas instansi dan sektoral di bawah kepemimpinannya.

BACA JUGA:   Sosialisasi Pembinaan IPWK, Aprilliati Harapkan Pemuda Jadi Generasi Unggul

Beberapa orang dan organisasi minang di perantauan dari Padang Pariaman di Jakarta, mengatakan, bahwa selama kepemimpinan Bupati Suhatri Bur juga berhasil memenuhi hak-hak masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.Artinya ada peningkatan putaran dana yang cukup baik.

Program-program seperti rehab rumah tidak layak huni, bantuan pengobatan untuk penyakit kronis dan bantuan dalam situasi musibah telah dijalankan dengan baik. Terakhir, pemberian beasiswa senilai Rp1,554 miliar kepada 3.722 pelajar SD dan SMP se-Padang Pariaman.

Sebagai manusia biasa lainnya, Bupati Suhatri Bur, tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun pencapaian yang signifikan yang telah diraih daerah ini selama kepemimpinannya patut mendapat apresiasi, terutama dalam menghadapi tantangan berat seperti pandemi covid-19. Meskipun masa kepemimpinannya yang singkat, namun berhasil mempertahankan roda pemerintahan dengan pencapaian yang memuaskan.

BACA JUGA:  

Transformasi Birokrasi dan Pengelolaan Anggaran, Tantangan dan Komitmen OPD di Padang Pariaman

Pada masa kepemimpinannya yang singkat namun penuh tantangan, Bupati Suhatri Bur berhasil menjaga stabilitas pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dengan pencapaian yang memuaskan.

Meskipun terbilang baru tiga tahun, namun berbagai program pembangunan berhasil berjalan optimal meski dihadapkan pada berbagai kondisi sulit.

Pola koordinasi lintas instansi dan sektoral di bawah kepemimpinannya terbukti efektif dalam mengatasi berbagai masalah dan memanfaatkan potensi yang ada secara maksimal.

Dengan pendekatan yang dekat dengan masyarakat dan semangat kearifan lokal, Bupati Suhatri Bur juga telah memperoleh dukungan luas dari berbagai kalangan, baik di dalam maupun di luar daerah.

BACA JUGA:   Kinerja Dinilai Buruk, Warga Minta Walikota Manado Copot Kepala Dinas PUPR

Keberhasilannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang beruntung, seperti melalui program rehabilitasi rumah tidak layak huni dan bantuan kesehatan bagi mereka yang mengalami penyakit kronis, menunjukkan komitmen yang kuat terhadap kesejahteraan rakyat.

Dengan demikian, pencapaian yang telah dicapai Bupati Suhatri Bur selama kepemimpinannya sangat pantas untuk diapresiasi dan menjadi landasan yang kuat untuk mendukung kelanjutan kepemimpinannya di masa depan.

( NNL/Desi).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *