Kementerian Agama Kab OKU Selatan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Avatar
banner 120x600

Oku Selatan (PI) Bertempat di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Sumsel di laksanakan pemotongan hewan Qurban sebanyak delapan ekor sapi dan satu ekor kambing pada hari ketiga idul adha.1445 H. Pada hari Rabu 19 Juni 2024.

Pemotongan hewan Qurban di pimpin langsung oleh, Kasi Madrasah Haspin, para kepala KUA, para Guru Madrasah, para Kepala Sekolah Madrasah, dan pegawai Kantor Kemenag Kabupatenab OKU selatan.
Ketua panitia Dapit Purnayuda melalui Haspin Kasi Madrasah menyampaikan bahwa, pada hari ini Rabu telah di laksanakan pemotongan hewan Qurban di Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan, sebanyak 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing.
Hewan kurban tersebut, merupakan Qurban dari 57 orang pegawai Kemenag Kabupaten OKU Selatan yang terdiri dari KUA ,Guru madrasah dan pegawai satu atap kantor kemenag Kabupaten OKU Selatan,”ungkap Haspin.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Way Kanan Badrison minta Kapolres Way Kanan Tutup semua hiburan malan yang marak di Kecamatan Pakuan Ratu 

Qurban di Kemenag Kabupaten OKU Selatan ini, rutin di laksanakan setiap tahun. kurban di Kantor Kemenag ini, dilakukan dengan cara arisan yang ada di jajaran Kantor Kemenag” ujar Haspin
Haspin menambahkan, untuk penyaluran daging Qurban di berikan kepada masyarakat di sekitar kantor kemenag, serta seluruh pegawai kantor kemenag dan masyarakat yang sempat hadir .Cara penyalurannya melalui panitia kurban, dan langsung panitia itu sendiri yang menyalurkannya ke masyarakat sekitar kantor kemenag,” jelasnya.

Saat pemotongan hewan qurban di bentuk koordinator. setiap satu ekor sapi ada koordinator masing masing guna nya untuk memudahkan atau mempercepat pelaksanaan.

Dengan ibadah Qurban kita bisa saling membantu dan belajar ikhlas seperti yang pernah di ajar kan oleh, Nabi Ibrahim dan putranya Ismail .Kedepan semoga kawan kawan bisa ikut melaksanakan ibadah kurban Daging Qurban yang telah di bagikan dapat bermanfaat, serta yang berqurban di terima amal nya oleh Allah Subhana wataalla amin,” tutup Haspin Kasi madrasah.

BACA JUGA:   Kades Lubuk Gung Diduga Rampok Dana Desa Tahun 2024

(Andi putra)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *