Satbrimob Polda Kalbar Asah Kemampuan Personelnya Latihan Antisipasi Kesalahan Prosedur Pelanggaran HAM.

Avatar
banner 120x600

Pontianak Kalbar – Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan guna mengantisipasi kesalahan prosedur yang kerap kali berujung pada pelanggaran HAM. Kamis (20/06/24).

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan juga profesionalisme personel ketika melaksanakan tugas dilapangan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar terus melaksanakan kegiatan latihan.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini adalah latihan kemampuan Anti Anarkis yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan latihan ini merupakan salah satu langkah pencegahan mengantisipasi kesalahan prosedur dalam melakukan penindakan dilapangan yang kerap kali berujung pada pelanggaran HAM. Selain itu kegiatan latihan ini juga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk membangun rasa percaya diri personelnya pada saat melaksanakan tugas pengamanan dilapangan.

BACA JUGA:   Pengurus DPD Dan DPW BAIN HAM RI Prov.Lampung Mengikuti Program Pendidikan Hukum Lanjutan Dari DPP.

Selain mempraktekkan bagaimana cara bertindak pada saat dilapangan dikegiatan latihan hari ini personel juga diajarkan tentang teori tentang penanganan aksi anarkis berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korps Brimob Polri. Iptu Sayudi, A.Md., Kes selaku instruktur pada kegiatan latihan hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan personel sehingga pada saat diperlukan oleh satuan kewilayahan sewaktu waktu personel selalu siap.

“Latihan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. untuk mempersiapkan personel sehingga mereka selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu waktu oleh satuan kewilayahan maupun negara. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya dari satuan untuk memelihara kemampuan, keterampilan dan profesionalisme serta untuk membangun rasa percaya diri masing-masing personel sehingga nantinya mereka tidak ragu dalam mengambil keputusan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan,” ucap Iptu Sayudi, A.Md., Kes,” pungkasnya.
(*/Matnaji)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *